Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Senin, 30 Oktober 2017

Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya

KULINER Dan WISATA
  
Kota Surabaya yang merupakan Ibu Kota dari Jawa Timur ini memang memiliki sejarah menarik, karena Surabaya merupakan kota yang menjadi pusat dari bisnis, pendidikan, perdagangan dan lain-lain. Kota Surabaya atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Kota Pahlawan memiliki pilihan kuliner yang tidak kalah menarik dengan kota-kota lainnya. Kota 


Alamat Sate Klopo Ondomohen ibu asih : Jalan Walikota Mustajab, Gubeng.

Alamat Carpentier Kitchen : Jalan Untung Suropati 83, Surabaya Selatan, Telepon (031) 5682074
Alamat Monopole Coffe Lab : Jalan Raya Darmo Permai I No.38, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis. Telepon +62 31 7314065
Alamat Lontong balap Pak Gendut : Jalan Raya Kranggan 60, Surabaya Pusat
5.Kuliner Surabaya Cup and Crumbs Cafe
Alamat Cup and Crumbs Cafe : Jalan Manyar Kertoarjo No.19, Mojo, Gubeng. Telepon +62 31 5981036
Alamat Calibre Coffee Roasters : Jalan Walikota Mustajab No. 67 - 69. Telepon +62 31 5454801
Alamat Nasi Empal Pengampon : Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat. Telepon (031) 3530362
Alamat Dobutzoo Ruko G-Walk W2 No. 36, Citraland, Jl. Niaga Gapura No 14.
Alamat The Matcha Cafe: Jalan Raya Kupang Indah No. 21,
Alamat Just Coffee Specialty : Ruko Bavarian 7-G Jalan Darmo Permai.
Alamat Bakso Solo Rindu Malam Jalan Ciliwung No. 123, Dukuh Pakis.
Alamat Libby Cafe : Jalan Suko Manunggal Jaya YL - 2, Suko Manunggal, Telepon (031) 7344342
Alamat Three-O-Six Specialty Coffee Brewers : Ruko Klampis Jaya 10 f,
Alamat Tahu Tek Pak Jayen : Jl. Dharmahusada Indah Timur, Surabaya Pusat.
Alamat Libreria Eatery : Jalan Ngagel Jaya 89-91 Surabaya.
Alamat Warung Bu Kris : Jalan Tenggilis Utara No. 1, Tenggilis Mejoyo, (031) 8430204 .
Alamat Historica Coffee & Pastry : Jalan Sumatra No. 40, Gubeng, Telepon (031) 5043151, (031) 5032929
Alamat Nasi Udang Bu Rudy : Jalan Raya Kupang Indah 31, Surabaya Barat.
Alamat Soto Madura Gubeng Pojok : Jalan Raya Gubeng, Gubeng, Telepon (031) 3893350 081553347999
Alamat Soto Ayam Cak Har: Jalan Arif Rachman Hakim, Sukolilo.

Surabaya menyimpan banyak sekali kuliner istimewa yang cukup terkenal dan populer bagi para pecinta kuliner. Ada banyak pilihan yang bisa sahabat kulineri.com coba mulai dari makanan tradisional ala street food, masakan internasional seperti resto jepang, chinesse food atau western food bisa dengan mudah dijumpai di setiap sudut kota ini. Dan yang asyiknya lagi, di Surabaya juga mulai banyak Cafe populer bermunculan dengan menawarkan suasana cozy serta makanan-makanan lezat yang pas buat hangout bareng temen atau pasangan.
Berikut ini adalah tempat wisata kuliner di surabaya yang kami rangkum untuk anda sebagai referensi. Tempat Wisata Kuliner Surabaya Khas

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Sate Klopo Ondomohen “Ibu Asih” Sate klopo atau kelapa adalah salah satu makanan khas di surabaya, meskipun aslinya dari daerah madura. sate klopo yang disajikan disini terdiri dari tiga jenis pilihan mulai dari daging, sate otot, sumsum dan juga usus. Seperti menu sate pada umumnya sate klopo juga disajikan dengan bumbu kacang yang ditambahkan dengan irisan dari bawang merah dan cabai. Sate klopo sendiri hampir mirip dengan sate pada umumnya ciri khas dan perbedaannya terletak di taburan kelapa, yang penyajian kelapanya sudah ada dengan dagingnya sebelum dibakar tadi. Harga menu untuk satu porsi dari sate klopo ini dibandrol dengan harga Rp. 15.000 saja, jika ditambah nasi dan minuman kurang lebih biusa menghabiskan sekitar Rp.22.000.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Carpentier Kitchen Tidak seperti cafe pada umumnya. Carpentier ini menyatu dengan ORE premium store tepatnya carpentier ada di belakang distronya, sehingga untuk sampai ke cafe kamu harus distro terlebih dahulu. Cafe yang bertemakan American Classic ini menyuguhkan suasana yang "feels like home", dimana terdapat kursi-kursi vintage dan antik jaman nenek kita dahulu pernah punya. Kamu bisa mencoba aneka varian pancake disini, mulai dari yang original, nutella atau pancake apel dan pisang. Atau ada juga menu western lainnya yang bisa kamu coba seperti fetuchini, baked barbeque chicken dan lain-lain.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Monopole Coffee Lab Tempat yang sedang digandrungi kebanyakan mahasiswa ini, selain interior minimalis yang manis dan "instagramable" juga menyuguhkan aneka menu kopi bekualitas tinggi. Bagi para pecinta kopi ditawarkan manual brew dan aneka espreso based coffee. Adapun menu andalan diantaranya Cappuccino, Latte, Matcha Latte, Taro Latte, Red Velvet Latte, Espresso Based Coffe, Cold Drip Coffe, dan Manual Brew Coffe. Sementara untuk menu pencuci mulut pendamping ada Chicken Wings, Potato Salad, Kaya Toast, Durian Mousse, La Reia Mille Crepes, dan Eggs Benedict.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut Kuah Segar dan Gurihnya
Lontong Balap Garuda Pak Gendut Kuah Segar 

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Lontong balap Pak Gendut makan khas Surabaya ini memang paling banyak ditemui sekeliling kota Surabaya disetiap ada keramaian makanan pasti ada yang menjual lontong balap. Untuk yang belum tahu apa itu lontong balap, tampilannya seperti ketoprak hanya saja terdapat campuran petis di dalamnya juga sedikit agak berkuah dibandingkan ketoprak, disajikan dengan makanan pendamping sate kerang. kerang darah yang direbus sepertinya sudah diberi bumbu sehingga tidak berbau amis dan disantap dengan bumbu dan sambel. Salah satu lontong balap yang terkenal dan selalu ramai pengunjung karena kelezatan lontong balapnya adalah Lontong balap Pak Gendut

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Cup and Crumbs Cafe Salah satu kafe yang bisa jadi pas untuk tempat tujuannmu menghabiskan waktu sore hari sambil bersantai atau brunch disaat weekend bersama teman. Tidak hanya menawarkan kopi, cafe ini juga memiliki dessert manis yang bisa kamu sharing bersama. Untuk brunch kamu bisa coba pesan menu favorit disini yaitu chiffon rice dan dory sandwich yang porsinya pas buat perutmu yang sedang kelaparan. Jangan lupa juga coba aneka cake manis dari cup and crumbs yang pastinya cocok untuk kamu pecinta manis.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Calibre Coffee Roasters Tempat ngopi yang satu ini diketahui memanggang kopi mereka sendiri sehingga rasa yang ditawarkan memang lain dari kopi asal kedai kopi yang lain. Adapun salah satu menu kopi rekomendasi yang bisa Anda pesan adalah Cappucino yang dihias cantik dengan latter art. Rasa bitter nyatanya dapat ditaklukkan dengan frothing susu creamy yang menyegarkan. Selain itu, ada pula Calibre Blend Coffe. Menu Calibre Blend dibuat dari gabungan biji kopi Papua dan Bajawa yang mempunyai rasa istimewa. Selain kopi, ada berbagai macam dessert yang cocok menemani santai kamu bersama kopi. Misalnya, Mocha Trifflet, Cherry Danish,Chocolate Hazelnut Croissant.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Nasi Empal Pengampon warung makan ini terkenal dengan nasi empalnya. Nasi empal disini sendiri terdiri dari nasi putih, empal suwir, lalapan timun, kering tempe dan tumis kacang panjang, selain nasi empal ada juga bubur ayam, bubur ikan, nasi babat, mie ayam, nasi udang, mie pangsit dan lainnya.  

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Dobutzoo. Di Dobutzoo kamu tidak hanya dimanjakan dengandessert manis seperti honey toast, matcha dessert dan nutella shaved ice dessert, disini kamu juga bisa menikmati nikmatnya XXL Taiwanese Fried Chicken yang renyah diluar dan empuk didalam. Belum lagi menu minuman segar yang bisa kamu pilih. Tempat yang cozy, well designed dipadu makanan yang enak akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya K.V.H Coffee Shop Tempat minum kopi ini populer karena kualitas kopinya yang memang unggulan. Kopi yang disuguhkan terasa pas setelah diolah dari teknik pemilihan biji. Bagi penggila kopi ditawarkan menu Espresso, Cappuccino, sampai Latte. Latte yang dipesan disuguhkan cepat. Tidak lebih dari 10 menit setelah dipesan. Latte andalannya disuguhkan dengan milky yang memiliki rasa manis yang muncul pasca proses frothing. Kopi dibuat oleh barista yang memang sudah ahli dibidangnya. Kabarnya K.V.H dimiliki oleh seseorang yang berasal dari Melbourne dan sudah terbiasa dengan tradisi minum kopi. Selain kopi, juga terdapat menu makanan enak salah satunya Beef Burger. Alamat K.V.H Coffee Shop : Spazio GZ 10, Surabaya.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Kakkk Ayam geprek. Begitu masuk dan duduk, disini kita disuguhkan pemandangan dua orang sedang menggeprek ayam di tempat semacam cobek berbentuk lumbung. Ayam geprek disini diolah dengan cara menggoreng ayam dengan tepung, lalu ditumbuk dengan cabe. Rasanya gurih berpadu dengan pedas. Mulanya tak terasa pedas, tapi di akhir-akhir cukup bisa membuat anda berkeringat. Porsi ayamnya termasuk banyak. Supnya berisi potongan sayuran, dan porsinya cukup mini untuk menemani santapan ayam geprek. Untuk menunya ada Ayam Geprek tentunya, ada pilihan dada, paha atas, paha bawah, dan sayap. Ada juga usus, babat, paru, empal, tahu/tempe goreng, telur, sayur sop. Jika anda bingung bisa memilih paket yang sudah disediakan yang berkisar di harga Rp. 11.000 - Rp. 17.000. Alamat Kakkk, Ayam geprek : Jalan Dharmawangsa No. 115, Gubeng, Telepon 08170454495

Tempat Wisata Kuliner Surabaya The Matcha Cafe. Buat kamu yang suka sekali dengan Matcha alias green tea, cafe yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja karena aneka dessert dari green tea hadir untuk menyegarkan kesukaanmu dengan green tea. Cafe ini punya menu special yang selalu di update setiap harinya, jadi jika kamu bingung mau pesan kamu bisa pilih mulai dari dessert matcha sampai matcha ice cream yang siap memanjakan lidahmu. jangan lupa juga coba menu mereka yang pastinya lezat, seperti grilled chicken dry ramen, Spicy karaage donburi dan gyudon. Buat yang masih ragu cafe ini pakai green tea beneran atau ngga, disini kamu bisa langsung lihat proses penggilingan daun teh yang langsung di impor dari negeri sakura untuk meyakinkan bahwa matcha yang digunakan original.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Just Coffee Specialty. Kedai kopi memiliki konsep rustic dimana terdapat kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Untuk menambah kesan modern terdapat beberapa mural yang berada di seputaran dinding, sehingga kesan anak muda pun tercipta. Disini terdapat dua area yaitu indoor dan outdoor, dimana area indoor diperuntukkan bagi pengunjung yang non smoking. Sedangkan area outdoor, untuk area smoking jadi para pengunjung dapat menikmati kopi secara nyaman. Selain kopi disini juga tersedia makanan sebagai menu pendampingnya, seperti spageti, sandwich, burger dan menu hidangan lainnya yang mantap.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Bakso Solo Rindu Malam Depot bakso ini berslogan "YANG ASLI HANYA DISINI (TIDAK BUKA CABANG)" hal ini disebabkan karena disebelah depot Bakso Solo Rindu Malam ini juga terdapat depot-depot bakso solo rindu malam, sehingga terkesan depot bakso ini membuka cabang padahal satu-satunya hanya terdapat yang di pojok. Karena kelezatan baksonya, depot bakso solo ini selalu ramai pengunjung dan tidak sampai sore selalu sudah habis. Uniknya lagi, begitu masuk kita langsung disambut oleh alunan musik dan nyanyian keroncong khas solo. Menu di Bakso Solo Rindu Malam ini ada bakso campur, bakso halus, bakso kasar, bakso puyuh, bakso kejunya dan aneka gorengan. Harga seporsi bakso berkisar Rp. 15.000.
  
Tempat Wisata Kuliner Surabaya Libby Cafe Libby cafe menyediakan aneka western food yang berorientasi "American Original Favorit". Kamu harus coba browniesnya yang terkenal enak dan juga aneka menu khas america lainnya. Selain makanan yang enak dan suasana yang nyaman disini, yang bikin betah di sini adalah varian makanan manis yang dijual di Libby pada etalase yang terlihat begitu cantik dan menggiurkan.  

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Three-O-Six Specialty Coffee Brewers Kedai kopi yang satu ini memiliki konsep coffee shop yang minimalis modern sehingga menciptakan rasa nyaman. Kopi yang disediakan disini diambil dari beberapa biji kopi nusantara, salah satunya adalah kopi toraja yang dapat disuguhkan dengan cara dingin atau panas. Selain menjual minuman kopi, bagi kamu yang tidak menyukai kopi disini juga tersedia minuman lainnya seperti chocolate, green tea atau tea. Three-O-Six juga menyediakan aneka cemilan yang lezat, sebagai peneman minum kopi. Salah satunya adalah Burger atau juga salad.  

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Tahu Tek Pak Jayen. Salah satu kuliner wajib coba di surabaya adalah petis dan segala macam olahannya, misalnya saja, Tahu tek yaitu makanan berupa Tahu telor dengan bumbu petis khas surabaya. Diantara banyaknya yang menjual tahu tek, salah satu yang terkenal adalah tahu tek pak jayen, penyajiannya telur didadar dan terdapat lontong juga tahu yang dibumbui. Ditambah dengan sambal akan menjadikan makanan ini cemilan di sore hari yang lezat dan juga mengenyangkan karena porsinya yang cukup banyak.  

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Libreria Eatery café ini memiliki desain interior yang cocok untuk anak muda. Sambil ngopi, kamu juga dipersilahkan membaca buku yang telah tersedia di pojok Libreria Eatery. Pada dinding café terdapat mural yang menggambarkan coffee shop ini.
  
Tempat Wisata Kuliner Surabaya Warung Bu Kris. Warung bu kris adalah tempat makan dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat. Yang paling terkenal adalah sambal khas ibu kris yang disajikan di cobek bersama lauk berupa ayam penyet yang gurih dan bumbu yang meresap ditambah lalapan. Ditambah dengan nasi hangat yang pulen akan membuat kamu ketagihan balik lagi ke warung ini.  

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Historica Coffee & Pastry. interior Historica sangat menarik dengan Nuansa monokrom dipadu aksen-aksen yang imut di pojokan dan juga banyak sekali tanaman hijau di luar kafe yang membuat suasana menjadi teduh. Kafe ini adalah salah satu dari bagian Society Complex yaitu dalam satu area ada beberapa tempat makan yang beda konsep. Uniknya lagi disini tidak ada buku menu, semua menu ditulis di papan tulis.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Nasi Udang Bu Rudy . Yang khas dan spesial disini adalah varian sambal khas yang cocok sekali disandingkan dengan udang- udang berukuran kecil-kecil yang digoreng tepung sampai crispy. Ada banyak varian sambal yang bisa anda coba dan juga bawa pulang sebagai oleh-oleh, misalnya sambal bawang putih, sambal bawang, sambal hijau dan banyak lainnya yang pasti kesemuanya lezat.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Soto Madura Gubeng Pojok. Seperti soto madura pada layaknya, disini daging yang di sajikan sebagai olahan sotonya yaitu daging sapi. Kaldu dagingnya benar-benar terasa. Ditambah dengan telur rebus makin menambah kelezatan soto ini. Daging dari soto juga rasanya enak, empuk tapi masih terasa kenyal. Selain soto disini juga jual sate ayam. Isian sotonya adalah irisan daging, daun bawang, bawang merah, dan suun. Wajib coba kesini kalau mau coba soto madura yang enak di surabaya.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Soto Ayam Cak Har Porsi nasi soto ayam ini lumayan besar, satu porsi terdiri dari nasi, daging ayam, kubis, kuah soto, dan bubuk koyah kekuningan, sehingga menyebabkan kuahnya menjadi cenderung keruh. Perpaduan antara semua komponen di dalam mangkuk besar ini membuat semakin nikmat, apalagi jika ditambahkan sambal, kecap, dan dimakan dengan krupuk sebagai pelengkap. Harga per porsinya sekitar 15.000.

Semoga Bermanfaat.
Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya 3.5 andrianiannisa17 Aneka Tempat Wisata Kuliner keren di Surabaya