Tempat Wisata di Ternate Yang Siap Temani Liburmu | Jejak Kuliner Tempat Wisata di Ternate Yang Siap Temani Liburmu - Jejak Kuliner

Jejak Kuliner dan Wisata

Breaking

Rabu, 30 Agustus 2017

Tempat Wisata di Ternate Yang Siap Temani Liburmu

KULINER Dan WISATA


Benteng Kalamata by @rianvioletJika anda memiliki rencana untuk menjelah tempat wisata di ternate, maka anda berada di tempat yang tepat karena disini saya memiliki beberapa referensi destinasi wisata yang bagus.
Ya, kali ini saya akan mengulas beberapa potensi pariwisata yang ada di kota ternate yang secara geografi merupakan kepulauan yang sebagian besar terdiri dari daerah bergunung dan berbukit.




Dari lereng gunung api gamalama, kita akan mengetahui berbagai tempat menarik yang siap menemani waktu liburan anda.

Apa sajakah tempat wisata di ternate?

Nah, disini saya akan mengulas beberapa tempat wisata di ternate seperti: pantai, gunung, dan danau yang indah juga tempat yang bersejarah.
Saya yakin anda mulai penasaran, baiklah kita mulai dari yang pertama:
#1. Batu Angus
Batu Angus by @rianviolet
Foto keren ini di ambil oleh @rianviolet di sekitar batu angus. Ngomong-ngomong, ada yang tahu apa itu batu angus? Sebenarnya, batu angus merupakan hamparan batu yang membentang dari kaki Gunung Gamalama hingga ke pantai.
Namun uniknya, bebatuan tersebut berwarna hitam seperti hangus terbakar. Kabarnya, batu angus tersebut merupakan sisa lahar letusan Gunung Gamalama pada abad ke-17.  Jika anda berencana ke batu angus, anda harus menempuh sekitar 10 km dari Kota Ternate.
Alamat:
Kelurahan Kulaba, Pulau Ternate, Maluku Utara.
#2. Benteng Kalamata
Benteng Kalamata by @rianviolet
Nah, kalau ini merupakan foto benteng kalamata yang di ambil dari atas oleh @rianviolet. Bagaimana menurut anda?
Jika anda perhatikan, Benteng buatan portugis ini didesain menyerupai empat penjuru mata angin yang memiliki empat bastion berujung runcing dan memiliki lubang bidik.
Alamat:
Kelurahan Kayu Merah, Kota Ternate Selatan, Maluku Utara.
#3. Benteng Tolukko
Benteng Tolucco by @mexes_screamo
Benteng peninggalan portugis selanjutnya adalah benteng tolukko…
Jika anda melihat foto dari @mexes_screamo di atas, anda akan tahu bahwa benteng ini terbentuk dari tiga buah bastion, ruang bawah tanah, halaman dalam, lorong serta bangunan utama berbentuk segi empat.
Alamat:
Kelurahan Sangadji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.
#4. Danau Laguna
Danau Laguna by @iminpapes
Coba anda perhatikan foto dari @iminpapes terlebih dahulu, indah bukan? Seperti yang anda lihat, danau laguna berada di tepat di tepi laut. Disini anda dapat melihat hamaran pohon yang hijau dan birunya lautan, selain itu anda juga dapat melihat gagahnya gunung di pulau ternate.
Alamat:
Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Propinsi Maluku Utara.
#5. Danau Tolire
Danau Tolire by @vinadzania
Nah, kalau foto yang di unggah oleh @vinadzania ini merupakan danau yang memiliki banyak mitos bernama danau tolire. Menurut masyarakat setempat, di dasar Danau Tolire banyak harta karun yang tersimpan milik masyarakat Kesultanan Ternate.
Masyarakat Ternate saat itu banyak membuang hartanya yang berharga ke dalam danau agar tak dirampas tentara Portugis pada abad ke-15.
Alamat:
Takome, Ternate, Maluku Utara
#6. Gunung Gamalama
Gunung Gamalama by @aryrukmana
Selanjutnya, anda bisa menjelah puncak tertinggi dari pulau ternate yaitu gunung gamalama seperti foto diatas yang di lakukan oleh @aryrukmana.
#7. Museum Kedaton Sultan
Kedaton Sultan by @pratechno
Inilah gambaran dari museum kedaton sultan yang di unggah oleh @pratechno. Museum ini menyimpan berbagai peninggalan dari kesultanan ternate seperti mahkota emas berambut dan baju besi.
Alamat:
Bukit Limau, jalan Sultan Khairun, Kelurahan Sao-sio, Ternate Utara, Ternate, Maluku Utara,
#8. Masjid Al-Munawwar
Masjid Al-Munawwar by @hayat_dronebee
Apa jadinya jika masjid dibangun di bibir pantai? Ya, seperti inilah gambaran dari Masjid Al-Munawwar yang di unggah oleh @hayat_dronebee.
Saya hanya bisa berkomentar: “Sangat Indah”.
Jika anda ingin berkunjung ke masijid ini, silahkan langsung menuju ke kota ternate.
Baiklah, sekarang saya akan membahas beberapa pantai di ternate yang mempesona. Mungkin akan lebih baik jika saya langsung memulainya saja.
#9. Pantai Jokomalamo
Pantai Jokomalamo by @ilhamarch
Pantai pertama, di ternate ada pantai jokomalamo. Mungkin belum banyak orang yang tahu, pantai ini merupakan salah satu spot snorkelingdi ternate yang terbaik.
Hal ini terlihat seperti foto yang di unggah oleh @ilhamarch diatas. Disini anda dapat melihat indahnya alam bawah laut, tapi anda jangan sampai merusak termbu karang yang menjadi tempat tinggal iklan-iklan di ternate ini ya!
#10. Pantai Kahona
Pantai Kahona by @elislami
Pantai selajutnya adalah pantai kahona. Pantai ini mungkin anda juga belum tahu, namun anda jangan khawatir anda bisa bertanya pada @elislami di instagram.
Yang unik dari pantai ini yaitu adanya batu besar yang memiliki lubang di tengahnya yang berada tepat di bibir pantai.
#11. Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamdaha by @abdulharismnurtaib

Yang terakhir, ada pantai sulamadaha yang indah seperti gambar yang di unggah oleh @abdulharismnurtaib. Pantai ini terkenal karena airnya yang sebening kaca.
Alamat:
Sulamadaha, Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.
Demikianlah beberapa tempat wisata di ternate yang dapat anda kunjungi, semoga bisa menjadi inspirasi destinasi wisata anda selanjutnya. Jangan lupa bagikan dan beritahu teman anda akan pesona yang tersimpan dari kota ternate.
Tempat Wisata di Ternate Yang Siap Temani Liburmu 3.5 Annisa Andriani Tempat Wisata di Ternate Yang Siap Temani Liburmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar