16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba ! | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba ! | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba ! - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Jumat, 09 Maret 2018

16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba !


16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba !

Berbeda dengan kuliner Jawa Tengah atau Yogyakarta, Kuliner Jawa Timur cenderung terasa
asin. Di Surabaya, kamu akan menemukan berbagai kuliner yang asin dan mempunyai kekhasan tersendiri yaitu salah satunya menggunakan bumbu petis. Walaupun udaranya yang terkenal dengan panas, tapi itu nggak bakal menahan kamu untuk berpetualang menggoyang lidah.

Kamu belum ke Surabaya, kalau belum mencicipi 16 makanan lezat ini!

1. Rujak Cingur








Wisata Kuliner Surabaya
Rujak Cingur Ahmad Jais via Kompasiana

Berbeda dengan Rujak pada umumnya yang terdiri dari buah-buahan, nah Rujak Cingur ini mempunyai kekhasannya; cingur yaitu hidung kerbau. Sayur-sayuran, lontong, dan potongan cingur ini diselimuti dengan kuah petis yang memberinya cita rasa khas Surabaya. Kamu bisa menemukan berbagai pedagang makanan yang menyajikan makanan lezat ini.
Salah satu yang terkenal adalah Rujak Cingur Ahmad Jais, terletak dekat di Jl. Ahmad Jais, Surabaya.  Walaupun Rujak Cingur Ahmad Jais terbilang mahal yaitu Rp 50.000 untuk satu porsi, tapi kamu nggak akan menyesal karena rasanya yang khas akan bikin kamu ingin terus kembali ke Surabaya.

2. Lontong Balap








Wisata Kuliner Surabaya
Lontong Balap Pak Gendut via KSM Tour

Lontong Balap, makanan khas Surabaya, terdiri dari toge yang banyak, tahu, lontong yang disiram kuah berbumbu dan ditaburi bawang goreng.
Lontong Balap Pak Gendut merupakan Lontong Balap favorit di kota pahlawan ini. Kamu bisa menemukan Lontong Balap Pak Gendut di Jl. Kranggan No. 60, Surabaya.

3. Lontong Kupang








Wisata Kuliner Surabaya
Lontong Kupang via Qraved

Kupang merupakan sejenis kerang yang menjadi hidangan utama Lontong ini. Rasa Kupang yang khas dan sedikit berpasir memberikan sebuah sensasi baru.
Lontong Kupang Bu Siti terletak di Jl. Darmo Indah No. 7, Surabaya.

4. Tahu Tek








Wisata Kuliner Surabaya
Tahu Tek via Toko Mesin

Bagi kamu ingin berkenalan dengan rasa petis, kamu cobain deh Tahu Tek. Tahu Tek merupakan sebuah hidangan yang terdiri dari potongan tahu dan lontong yang disiram dengan kuah petis lalu ditemani dengan krupuk yang renyah.
Tahu Tek favorit di Surabaya, Tahu Tek Pak Ali, terletak di Jl. Raya Dinoyo No. 147, Surabaya.

5. Tahu Campur








 Wisata Kuliner Surabaya
Tahu Campur via The Heroes City

Berbeda dengan hidangan tahu sebelumnya, Tahu Campur diramaikan oleh sayuran, potongan tahu, daging, perkedel singkong, dan disiram dengan kuah berbumbu. Paduan bahan-bahan dengah kuah yang lezat tentunya memanjakan sisi foodie kamu.
Tahu Campur Kalasan, Tempat favorit bersantap Tahu Campur di Surabaya, terletak di Jl. Kalasan No. 16, Surabaya.


6. Rawon Setan








Wisata Kuliner Surabaya
Rawon Setan via Trip Advisor

Rawon yang paling enak hanya ada di Surabaya. Sebuah sup yang berkuah hitam dan berisi potongan daging lembut biasanya ditemani oleh toge pendek, sambel merah pedas, telur bebek asin dan nasi putih hangat. Warna hitam kuah rawon berasal dari campuran kuah yang bertemu dengan petis.
Suka rasa pedas? Cobain Rawon Setan yang terletak di Jl. Embong Malang I No. 78, Surabaya.

7. Sate Klopo








Wisata Kuliner Surabaya
Sate Klopo Ondemohen Bu Asih via Trip Advisor

Mau coba rasa sate yang sangat gurih? Sate Klopo Ondomohen Bu Asih menyajikan sate klopo yang dibaluri lemak sapi sebelum dibakar sehingga rasa gurihnya bisa menggoyang lidahmu. Sate Klopo juga dilumuri klapa parut halus.
Sate Klopo Ondomohen Bu Asih terletak di Jl. Walikota Mustajab No. 36, Surabaya.

8. Bebek Goreng Sinjay








Wisata Kuliner Surabaya


Kamu pencinta daging bebek yang empuk dan enak sekali dipadukan dengan sambal pedas? Berkunjunglah ke Bebek Sinjay. Rumah makan ini terkenal dengan bebek goreng dan sambalnya.
Bebek Sinjay terletak di Jl. Kapas Krampung No. 45, Surabaya.

9. Pecel Semanggi

Berbeda dengan pecel yang biasa kamu temukan, Pecel ini menggunakan daun semanggi sebagai bahan utamanya.

Kamu bisa menemukan penjual Pecel Semanggi di Taman Bungkul, Jl. Taman Bungkul, Surabaya.

10. Warung Nasi Cumi Jalan Waspada








Wisata Kuliner Surabaya
Warung Nasi Cumi via Blogspot

Gak usah bingung mau makan apa ketika kamu lapar di tengah malam di Surabaya, hidangan nasi cumi warung ini ada menemani kamu. Secara penampilan terlihat biasa saja–seperti hidangan warung nasi, tetapi rasanya mengejutkan. Sajian khas cumi warung nasi ini musti kamu cicipi.
Warung Nasi Cumi Jalan Waspada terletak di Jl. Waspada (depan Pasar Atom), Surabaya.
 11. Sego Sambal Mak Yeye







Wisata Kuliner Surabaya
Sego Sambel Mak Yeye via Trip Advisor

Kalau nggak ada sambal, rasanya ada yang hilang. Bagi kamu yang suka sambal, kamu akan suka Sego Sambal Mak Yeye. Menu andalannya yaitu nasi sambal. Sambal ulekan khas Mak Yeye akan memberikan kamu pengalaman baru menikmati Sambal.
Sego Sambal Mak Yeye terletak di Janir Wonokromo Wetan No. 12, Surabaya.

12. Nasi Krawu Sufayah



Walaupun asalnya Nasi Krawu dari Gresik, namanya menggema hingga ke Surabaya. Nasi Krawu terdiri dari suwiran daging, serundang kelapa, nasi, dan sambal. Penyajiannyapun unik, berada diatas pincuk.
Nasi Krawu Sufayah terletak di Jl. Manyar Kertoajo, Surabaya.

13. Soto Lamongan Cak Har








Wisata Kuliner Surabaya
Soto Lamongan Cak Har Surabaya via Jitu News

Walaupun warna kuah soto ini mirip dengan Soto Kuning, Soto Lamongan merupakan hidangan yang berbeda yaitu kuahnya yang gurih dan kental.
Soto Lamongan Cak Har terleta di Jl. Arief Rahman Hakim, Surabaya.

14. Es Zangrandi



Setelah berpetualang menyantap beragam makanan, saatnya mencuci mulut dengan es krim Surabaya yang melegenda, yaitu Es Zangrandi.
Es Zangrandi terletak di Jl. Yos Sudarso, Surabaya.

15. Sambal Bu Rudy








Wisata Kuliner Surabaya
Sambal Bu Rudy via Agen Kuliner

Berwisata makanan rasanya nggak afdol kalau ngga beli oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh Surabaya favorit di kalangan pengunung adalah Sambal Bu Rudy. Campuran sambal yang digiling dengan bawang membuat kamu ingin terus menambah sambal ke makananmu.  Bukan hanya sambal bawang, ada juga tersedia jenis sambal lainnya yaitu sambal cabe hijau dan lainnya.
Depot Bu Rudy terletak di Jl. Dharmahusada No. 140, Surabaya.

16. Almond Crispy








Wisata Kuliner Surabaya
Almond Crispy via Agen Kuliner

Satu lagi nih, oleh-oleh kukis Surabaya yang lagi ngetren di kalangan anak muda adalah Almond Crispy. Kukis tipis manis dengan taburan potongan almond dan parutan keju cocok sekali untuk dibawa pulang.
Almond Crispy terletak di Jl. Mayjend Sungkono No. 135, Surabaya.

16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba ! 3.5 andrianiannisa17 16 Wisata Kuliner Surabaya Harus Kamu Coba !