Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Selasa, 26 Juni 2018

Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur

KULINER Dan WISATA
Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Pantai Terindah Di Tuban – Tuban merupakan daerah yang strategis karena terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Wisata pesisir di Tuban sangat terkenal karena kawasan ini berada di Pantai Utara Jawa Timur. Selain itu, karena kawasan strategisnya, pada zaman kuno di sini digunakan sebagai pusat perdagangan oleh Kerajaan Majapahit dan pusat penyebaran Islam oleh Walisongo.
Selain wisata pantai yang menyentuh hati masih banyak lagi jenis wisata didaerah Jawa Timur satu ini, lebih tepatnya di Tuban banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti wisata alam, kuliner dan religius. Dan disini kami meninjau lengkap objek wisata di Tuban Jawa Timur yang bisa menjadi referensi anda:
1 Pantai Boom Tuban

Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Pantai yang satu ini merupakan semenanjung buatan yang pada awalnya merupakan pelabuhan kuno yang digunakan pada zaman Majapahit. Terletak di Desa Kutorejo, Tuban atau 150 M dari Pusat Kota Tuban dan oleh karena itu mudah dijangkau. Soal fasilitas yang ada di pantai ini bisa dibilang cukup lengkap karena dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Selain atraksi menarik di tempat ini seperti sumur tua, jalan menjorok ke laut dan gazebo yang bisa kita gunakan untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit.
Tiket: Rp. 2.500 / orang
2 Pantai Kelapa Tuban

Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Pantai yang dikenal dengan jumlah pohon kelapa yang unik ini terletak 6 KM ke arah timur Kota Tuban atau tepatnya di Panyuran, Kec. Salib, Tuban. Pohon di sini tidak hanya berdiri tegak seperti yang kita lihat secara umum, tapi ada juga kelapa kelapa melengkung dan naik yang menarik wisatawan. Tidak hanya untuk melihat dengan baik, jika Anda mengunjungi Pantai Kelapa Anda bisa duduk santai di pohon kelapa melengkung dan landai itu tadi. Selain tur rekreasi, tempat ini juga difungsikan sebagai lokasi berkemah. Pemandangannya alami, indah dan teduh memang menempel di pantai ini. Jadi jangan heran jika pantainya adalah bagian dari Wisata Tuban yang selalu ramai dikunjungi setiap saat apalagi saat liburan tiba.
3 Pantai Cemara

Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Wisata pesisir di Tuban ini terkenal dengan keunikannya, setelah pantai kelapa kali ini kita bertemu dengan pantai yang rimbun akan menjadi pohon pinus. Selain yang lain memang, di Pantai Cemara ini Anda bisa berlindung sambil menikmati pemandangan alam eksotis yang indah. Selain itu, jika Anda mengunjungi pantai ini Anda akan menemukan Mangrove Centre yang biaya masuknya tidak dikenakan biaya sepersen apapun. Jadi tunggu apa lagi, jika Anda mengunjungi Kota Tuban jangan lupa mampir ke pantai yang terletak di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban (8 KM dari Pusat Kota) sumur ini. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama disini.
4 Pantai Sowan Tuban

Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Pemandangannya begitu indah dan eksotis ada di Pantai Sowan ini. Biasa disebut “Wana Wisata Sowan” Pantai ini terletak di Sowan, Bogorejo, Banjar, Tuban. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada tepat di samping Jalan Pantura. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan menemukan hutan di pantai. Memperluas 32 hektare di kawasan ini berkembang pohon klampis, dibesi dan mahoni. Selain itu, tempat wisata di Tuban sering digunakan sebagai penghuni sekitar untuk mencari ikan, berkemah atau sekedar rekreasi.
5 Pantai Remen Tuban
Hasil gambar untuk wisata laut tuban

Memang banyak pantai yang dipilih dengan baik yang masuk dalam tur di Tuban Jawa Timur. Seperti Pantai Remen misalnya. Pantai ini cukup baru karena dibuka pada 22 Februari 2015 yang lalu. Berlokasikan di Desa Remen, Jenu, Tuban. Pantai yang satu ini terkenal dengan pasir putih dan danau besarnya yang sangat indah. Selain itu, jika Anda mengunjungi pantai ini maka tidak perlu khawatir perut Anda akan bergemuruh. Karena mulai sekarang, di Pantai Remen sudah ada banyak pedagang berjajar tenda yang berada tepat di pantai. Meski begitu, kebersihan pantai terpelihara dengan baik.

Baca Juga : 7 Program Unggulan yang Paling Diminati Pelajar Kampung Inggris
pantai terbaik di tuban, pantai indah di tuban, wisata pantai tuban, pantai di tuban yang paling bagus, pantai terindah di tuban, pantai yang bagus dituban, pemandangan alam terindah di jawa timur, wisata indah di tuban.

Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur 3.5 andrianiannisa17 Destinasi Pantai Terindah Di Tuban Jawa Timur