42 Tempat Wisata Malang Batu | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 42 Tempat Wisata Malang Batu | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 42 Tempat Wisata Malang Batu - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Sabtu, 09 Juni 2018

42 Tempat Wisata Malang Batu

KULINER Dan WISATA







42 Tempat Wisata Malang Batu



Surga wisata, merupakan sebutan khas dari kota Malang, karena di kota ini anda bisa menemukan berbagai macam wisata mulai dari wisata alam, gunung, pantai, perkebunan, air terjun, hingga danau semua komplit full paket ada di kota ini. Kami jamin anda tidak akan menyesal ketika travelling di sini, didukung dengan udara khas yang cukup sejuk bersama hembusan angin yang sepoi-sepoi akan membuat anda sangat-sangat betah dan enggan meninggalkan kota ini. Berikut ini merupakan 42 destinasi wisata di malang yang wajib anda kunjungi :
  1. Pantai Batu Bengkung Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Lokasinya berada tepat kurang lebih 57km dari kota Malang ke arah selatan, yaitu di desa Gajahrejo kecamatan Gedangan, untuk menuju pantai batu bekung dibutuhkan sedikit perjuangan yang cukup menantang kekuatan fisik anda, perjalanan relatif cukup jauh namun itu semua tidak akan sebanding jika dibandingkan dengan pemandangan surga pantai yang cukup indah.
Anda akan melihat pantai berpasir putih bersih serta ukiran batu karang yang menawan mengelilingi pantai. Pantai ini sudah cukup terkenal dan sudah banyak dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
  1. Pulau Sempu Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Pulau ini terletak kurang lebih 75km dari kota Malang, terletak didaerah yang cukup terpencil dan tersembunyi di kota Malang. Untuk menuju lokasinya anda harus menyebrang dengan perahu kecil yang disediakan oleh penduduk setempat. Namun perjuangan anda untuk sampai ke pantai tidak hanya cukup dengan menyebrang saja, namun anda juga harus berjalan sekitar 1-2 jam melawati hutan untuk mencapai lokasi pantai segara anakan setelah turun dari perahu.
Tempo hari ketika team Travelling Yuk Bos! berkunjung kesana kami juga bertemu banyak sekali wisatawan asing yang juga rela jauh-jauh dari negeri paman sam berkunjung ke pulau misterius dan indah ini. Kami sangat menyarankan jangan datang ke pulau ini saat musim hujan tiba, karena medan yang anda lewati akan becek dan berlumpur, jika anda tidak siap maka anda akan sering terpeleset dan terjatuh.
  1. Pantai Balekambang Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Yap! Ini merupakan salah satu tanah lotnya Malang Jawa Timur, Namun pemandangan disini juga tidak kalahloh dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Lokasinya Terletak kurang lebih sekitar 57km dari kota Malang ke arah Selatan, tepatnya di desa srigonco kecamatan Batur. Pantainya super duper indah dengan ombak yang bergemuruh sangat cocok sekali untuk berselancar di sini. Jika anda berniat berkunjung kesini jangan lupa untuk mengajak kami.
  1. Omah Kayu Atau Rumah Pohon Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Pemandangan yang fantastis jika anda berada di atas omah kayu, cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan, kesejukan, dan panorama alam yang tiada duanya. Omah kayu adalah penginapan unik yang ada di perbukitan, untuk menginap disini estimasi biaya yang anda butuhkan hanya sekitar 250-350rb permalam. Jika anda tidak berniat untuk bermalam maka anda hanya cukup mengeluarkan 5000-25000 rupiah saja untuk tiket masuk dan membeli camilan yang ada di sekitar lokasi.
Apasih yang menjadi daya tarik omah kayu ini? Disini para pengunjung akan dimanjakan dengan udara alam yang sangat sejuk di temani hembusan angin yang semriwing sepoi-sepoi. Rumah kayu ini berada di kota Malang, jadi bagi anda yang ingin berlibur jangan lupa masukkan rumah kayu ke daftar kunjungan anda. Oiya jika anda kesini jangan lupa membawa kamera ya, karena panorama yang indah ini sangat cocok untuk anda yang hoby selfie.
  1. Paralayang Tempat Wisata Uji Adrenalin Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Rasakan sensasi terbang melayang seperti elang diatas tebing-tebing, tumbuhan, rumah, yang bisa anda lihat ketika anda ber selancar di udara. Untuk anda yang sangat menyukai olahraga yang menguji adrenalin ini adalah pilihan destinasi yang sangat-sangat cocok rekomendasi dari kami.
  1. Pantai Sipelot Surga Yang Masih Perawan
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Kami sarankan agar anda segera datang ke pantai ini sebelum banyak wisatawan lokal atau mancanegara mengunjunginya, karena pantai ini masih sangat “virgin” saat ini. Masih sedikit wisatawan yang tahu dan datang berkunjung ke sipelot. Lokasinya terletak di desa Pujiharjo Kabupaten Malang. Panorama pantai yang berpasir coklat dan laut yang berwarna biru jernih menjadi magnet tersendiri untuk menarik masyarakat dan wisatawan. Ombak di pantai ini cukup deras dan tinggi cukup berbahaya jika anda berenang disini. Namun anda tidak perlu khawatir karena disini terdapat coban sipelot (air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 10 meter).
  1. Batu Night Spectacular (BNS) Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya yang terbaru murah
Keindahan malang di malam hari sudah tidak diragukan lagi, jika anda melihat dari atas gunung atau bukit anda bisa melihat gemerlap cahaya lampu yang sangat-sangat indah, namun tahukah anda? ternyata di malam hari juga ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi? Yap! BNS atau biasa saya sebut batu night spectacular merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di malam hari. Anda akan melihat banyak sekali hiasan lampion berwarna warni memanjakan mata pemandangan. BNS sendiri memiliki jam operasional pukul 15.00 – tengah malam. Cocok sekali untuk anda yang  mencari hiburan permainan di malam hari.
  1. Alun- Alun Kota Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Tempat kongkow/nongkrong gratis dilengkapi aneka jajanan kuliner yang tersedia di sekitar lokasi, selalu ramai setiap saat terdapat banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk menghabiskan waktu bersama teman, kekasih, dan keluarga tercinta disini. Setiap hari minggu alun-alun kota Malang menjadi tempat olahraga dan berbelanja pernak pernik masyarakat sekitarnya. Terdapat hiasan taman yang di desain menyerupai taman yang ada di Belanda ini memiliki puluhan burung merpati yang berterbangan bebas, anda juga bisa memberi makan burung tersebut seperti di negara Eropa.
  1. Jatim Park 1 Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Jatim Park 1 merupakan tempat wisata hiburan yang menyediakan berbagai macam wahana sangat lengkap, menarik, dan menguji adrenalin. Tempat ini cocok sekali untuk dikunjungi semua kalangan baik untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa. Bisanya tempat ini menjadi tujuan wisata untuk siswa, siswi, dan keluarga yang akan berlibur di Malang. Lokasinya terletak sekitar 20 Kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah batu). Salah satu wahana yang sangat populer adalah kolam renang raksasa dengan patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring. Jika anda berkunjung ke malang kami sarankan anda untuk berkunjung disini bersama keluarga anda.
  1. Jatim Park 2 Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Setelah sukses dengan berdirinya banyak wahana yang ada di Jatimpark 1 menjadi awal mula berdirinya jatimpark 2 sebegai pelengkap wisata hiburan yang ada di Malang. Namun Jatimpark 2 memiliki konsep yang jauh berbeda dengan Jatimpark 1 karena memiliki konsep bermain sambil belajar. Ada banyak sekali wahana yang tersedia seperti Zona Secret Zoo (Kebun Binatang), Zona Musium Satwa serta pohon in hotel (Rumah Pohon) aneka ragam satwa menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung.
  1. Wisata Petik Apel Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murahSeperti yang sudah kami sebutkan tadi, bahwa kota Malang merupakan destinasi wisata super komplit dan akan membuat anda super betah untuk tetap tinggal. Perkebunan apel merupakan salah satu andalan dan ciri khas Malang. Tidak sah rasanya jika anda berwisata tanpa membawa buah apel dari kota Malang.
  1. Air Terjun Coban Rondo Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Waterfall atau dalam bahasa Indonesianya Air Terjun adalah salah satu wisata dambaan yang selalu dikunjungi para traveller. Kali kami akan bercerita sedikit tentang air terjun coban rondo, Coban dalam bahasa Jawa memiliki arti Air Terjun dan Rondo dalam bahasa Jawa berarti Janda, jadi “air terjun janda”. Menurut legenda, air terjun ini ada karena kisah percintaan Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma.
Legenda munculnya air terjun mengatakan konon dahulunya ada suami yang tewas dalam pertempuran dengan Joko Lelono yang sangat naksi dengan Dewi Anjarwati dan berniat merebut Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Namun sang suami menyembunyikan sang istri dari Joko Lelono maka sejak saat itu pula di duga air terjun ini mulai ada. Air Terjun ini terletak di desa Pandansari Kecamatan Pujon, kurang lebih sekitar 12 Kilometer dari kota Batu.
  1. Air Terjun Coban Pelangi Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Terletak di sebuah Desa Gubuk klakah, Kecamatan Pancokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak dari kota Malang kurang lebih sekitar 30 Kilometer dan jika di tempuh dengan kendaraan menghabiskan sekitar 1 jam. Rute menuju coban pelangi sangat banyak karena banyak sekali petunjuk arah yang terpampang jelas di sepanjang jalanan.
Anda juga bisa berpatokan dengan jalur yang menunjukan menuju Gunung Bromo atau Gunung Semeru, namun lokasinya 2 kilometer setelah desa Gubuk klakah dan jangan khawatir karena ada petunjuk jalannya kok untuk menuju lokasi. Meskipun cukup jauh dan membutuhkan stamina ekstra untuk menuju lokasi namun di sepanjang jalan anda akan di manjakan oleh pemandangan alam hijau yang indah.
  1. Eco Green Park Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Sebuah tempat wisata yang sangat multifungsi, karena dengan berkunjung di sini anak-anak beserta orang tau bisa belajar bersama dengan melakukan wisata edukasi eco green park malang. Ada juga hiburan pertunjukan seperti Rangkong dan eagle show, fire dance, dan bird show. Eco Green Park sendiri berada bersebelahan dengan lokasi wisata Jatimpark 2, Batu Malang. Ada beberapa wahana unggulan yang ada di sini seperti rumah terbalik, jungle adventure, koleksi binatang yang unik, dan semua hal menarik lainnya.
  1. Museum Angkut Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Destinasi selanjutnya ini merupakan markas besar tempat kumpulan mobil-mobil antik. Sangat cocok untuk anda yang hobby berfoto atau selfie dengan backround mobil, motor, serta koleksi unik lainnya akan membuat foto anda semakin menarik.
Musium ini sangat unik sekali dan kami yakin anda tidak akan menemukan destinasi seperti ini di belahan Indonesia lainnya. Tidak hanya mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika, dan Asia saja yang diparkir, namun juga koleksi motor-motor antik dari berbagai jaman nenek moyang andapun juga ada. Estimasi biaya yang di perlukan untuk membeli tiket sekitar 75.000- 100.000 rupiah saat ini.
  1. Masjid Tiban Malang – Wisata Religi
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Ada juga wisata religi unik yang berada di Malang, setelah anda selesai mengunjungi semua tempat yang kami referensikan diatas, anda juga harus mampir di Masjid Tiban Malang yang memiliki desain bangunan cukup spektakuler. Memiliki desain bangunan mirip dari Timur Tengah dan juga memiliki cerita misterius, karena konon masjid ini dibangun bukan oleh manusia melainkan oleh tentara jin dalam satu malam.
Terdapat sekitar 9 lantai di masjid ini juga lengkap dengan toko souvenir, toko makanan ringan, dan juga area satwa. Desain arsitek dan ornamen interior yang ada dalam masjid ini menjadi daya tarik yang kuat untuk wisatawan dari berbagai penjuru daerah, karena bisa multifungsi sebagai tempat ibadah sekaligus tempat wisata religi.
  1. Tujuh Air Terjun Sumber Pitu Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Destinasi satu ini merupakan salah satu lokasi yang masih jarang sekali diketahui wisatawan jadi masih sedikit pengunjungnya, namun memiliki pemandangan yang indah sekali, namanya sumber pitu atau dalam bahasa inggrisnya seven source dan dalam bahasa Indonesia tujuh sumber, Terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang, Jawa Timur. Menurut beberapa sumber yang kami tanya dan masyarakat setempat terdapat 7 sumber yang berdekatan yang terletak di tebing sehingga memuncratkan air dan jadilah air terjun sumber pitu sekarang.
Masih banyak yang percaya bahwa air terjun ini memiliki nilai magis bisa di bilang kepercayaan masyarakat tradisional, sehingga jangan heran jika masih ada orang yang sengaja datang melakukan ritual dan membawa air dari air terjun tersebut karena dianggap sebagai air suci. Namun meskipun masih memiliki nilai magis nan mistis air terjun ini cukup menawan jika di jadikan destinasi tujuan anda.
  1. Pantai Ngeliyep Super Indah Di Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Keindahan pantai ini bisa menjadi andalan liburan anda, mirip seperti pantai di Lombok, jadi jika anda tidak memiliki budget yang cukup untuk berkunjung di pulau Lombok pantai ini bisa menggantikannya, karena dari segi keindahannya ngeliyep tidak kalah dengan pantai-pantai yang terdapat di Lombok. Pantai cantik yang memiliki pasir halus ini berada 62 Kilometer dari Selatan kota Malang. Selain memiliki pasir yang putih pantai ini juga masih sepi dan belum banyak di kunjungi wisatawan.
  1. Air Terjun Coban Talun Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Memiliki jarak yang tidak jauh dari selecta, yaitu sekitar 3,5 kilometer dan berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Malang. Setelah anda tiba di parkiran pintu masuk coban talun anda masih harus berjalan kaki melawati hutan pinus yang sangat indah dengan udara sejuk, sebelum melewati hutan pinus juga harus melewati 2 aliran sungai jadi anda harus hati-hati ketika akan menyebrang. Anda tidak perlu khawatir tersesat karena pengelola sudah memasang tanda-tanda petunjuk jalan menuju coban talun.
Air terjun ini memiliki keindahan yang unik karena di bawahnya terdapat bebatuan yang besar-besar, dengan arus air yang jatuh sangat keras karena ditambah dengan hembusan angin yang kencang. Pemandangan disini memang cukup bagus tapi kami sarankan jangan terlalu dekat dengan batu-batu yang di aliran air ketika ingin selfie karena sangat licin.
  1. Gerbong Maut Di Museum Brawijaya Malang – Wisata Sejarah
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Peninggalan sejarah yang sekarang disimpan di museum Brawijaya ini juga patut dikunjungi agar anda tahu serta mengingat sejarah perjuangan masyarakat Indonesia. Museum brawijaya terletak di Jalan Ijen Malang. Tidak hanya gerbong maut saja namun juga ada peninggalan sejarah seperti tank yang di gunakan dalam perjuangan pada 10 Nopember 1945, mobil dinas, senjata perang, topi baja, dan juga sepatu tempur yang memiliki nilai sejarah tak ternilai.
Namun menurut kami penginggalan paling legendaris disini adalah Gerbong Maut yang dulunya pernah mengangkut 100 pejuang Indonesia dari Bondowoso ke Surabaya. Menurut cerita sejarah 100 pejuang ini dimasukkan ke dalam gerbong kecil yang tertutup rapat dalam perjalanan menuju Surabaya. Saat tiba di lokasi banyak sekali tentara yang jatuh tewas karena kehabisan energi dan hanya ada 12 yang tersisa namun langsung di masukkan di penjara kalisosok Surabaya.
  1. Museum Malang Tempo Doeloe – Wisata Edukasi
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Jika anda ingin tahu sejarahnya kota apel Malang, saya wajibkan anda untuk datang ke museum Malang Tempo Doeloe karena disini anda bisa melihat secara jelas sejarah kota malang yang sudah ada sejak tahun 1914 tersebut. Mulai dari pembentukan sejarah kota malang sejak ratusan tahun yang lalu sampai jaman kemerdekaan semua ada disini, untuk pengunjung tiket masuknya relatif murah cukup sediakan budget 5000-15000 rupiah.
  1. Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Setelah selesai berwisata ke berbagai tujuan wisata kini saatnya anda untuk merilekskan tubuh anda dengan mandi di pemandian air panas cangar untuk melepas lelah, penat, dan bau kecut keringat beraktifitas seharian penuh. Mandi dengan air panas mempunyai banyak sekali manfaat, selain membuat rileks otot-otot di sekujur tubuh yang tegang, juga berfungsi untuk menyembuhkan penyakit kulit. Tiket masuk ke pemandian terbilang sangat murah yaitu sekitar 5000-10.000 rupiah aja.
  1. Objek Wisata Panen Madu di Agro Tawon Rimba Raya Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Lokasi Agro Tawon ini berada di Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur. anda harus berkunjung kesini karena disini anda tidak akan hanya merasakan sensasi liburan namun anda juga akan banyak sekali belajar cara panen madu langsung dari sarangnya. Setiap sarang yang siap di panen berukuran sekitar 4cm x4cm dihargai 10.000 rupiah hingga 20.000 rupiah.
Buat anda yang malas dan tidak ingin ribet atau disibukkan dengan urusan panen memanen madu, anda tidak perlu khawatir karena disini anda juga bisa mencoba minuman seperti es madu, jus jambu madu, durian madu, serta berbagai varian produk lain yang masih berhubungan kental dengan lebah. Oiya ngomong-ngomong anda juga ingin dimadu apa ga? Hehe bcanda jangan terlalu serius. Oiya sekedar info aja, disini juga disediakan jasa terapi sengat lebah yang konon katanya bisa mengobati penyakit seperti kanker & stroke. Menarik kan? 
  1. Sumber Air Krabyakan Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Add caption
Bersihkan tubuh anda langsung mandi dengan suasana alam yang akan membuat hati tenang, pasti seru kan? Sambil mandi anda juga bisa menikmati suasana alam di sekitar sumber air krabyakan Malang. Terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Untuk menceburkan diri disini anda tidak perlu merogoh kantong anda dalam-dalam, karena hanya di butuhkan budget 1000 aja.
  1. Rasakan Sensasi Memetik Teh di Kebun Teh Wonosari Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Seperti yang kami jelaskan di atas bahwa kota Malang adalah Gudangnya Wisata, mau anda ubek-ubek puter-puter kemapun pastideh bakal ketemu tempat wisata yang bagus. Mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata pantai, wisata satwa, religi, gunung, waduk, bahkan ada banyak juga perkebunan yang bisa anda kunjungi. Jika anda ingin menikmati suasana perkebunan sambil memetik teh anda bisa berkunjung di Kebun Teh Wonosari Malang. Disini anda bisa berjalan-jalan mengelilingin kebun teh sambil menikmati udara sejuk. Anda juga bisa melihat pengolahan teh, bahkan anda juga di persilahkan untuk menyeduh teh secara langsung. Di sekitar area kebun teh ini anda juga bisa berenda di sebuah kolam air panas, outbound, berkemah, hingga melintasi jalur pendakian ke Gunung Arjosari.
  1. Waduk Selorejo Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Waduk/Bendungan Selorejo yang di bangun di tengah-tengah kecamatan Ngantang dengan tujuan untuk menampung air yang berasal dari sumber seperti sungai konto yang merupakan anak dari sungai Brantas. Tujuan di bangunnya Waduk ini adalah untuk mencegah banjir, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), budidaya perikanan, irigasi, dan sekarang juga di gunakan untuk tempat wisata karena memiliki suasana lingkungan yang sangat indah. Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan di sini karena terdapat pusat kulinet yang menjual berbagai macam menu makanan untuk wisatawan
  1. Wendit Water Park Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Area Kolam renang yang biasa digunakan untuk pemandian ini biasa disebut masyarakat sekitar dengan nama Wendit Water Park. Lokasinya terletak di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang berada tepat di pinggir jalan raya yang menuju Gunung Bromo dan berjarak kurang lebih 8 kilometer dari alun-alun kota Malang. Untuk menjangkaunya juga cukup mudah anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun naik kendaraan umum, jika dari terminal Arjosari kota Malang, anda hanya cuku sekali saja naik angkot putih jalur TA (Tumpang-Arjosari).
  1. Kaliwatu Malang – Rasakan Sensai Kebersamaan Saat Rafting
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Jika anda datang berwisata beramai-ramai bersama keluarga dan sahabat anda bisa menguji adrealin anda dengan rafting di kaliwatu malang. Rasakan derasnya air yang mengalir mengombang ambing perahu karet anda. Wisata rafting ini sangat kami anjurkan untuk anda yang datang beramai-ramai karena bisa menambah kekompakan anda.
  1. Pantai 3 Warna Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Mungkin air yang ada di pantai ini sudah tercampur oleh cat-cat yang di bawa wisatawan (bcanda) sehingga airnya bisa berubah berkolaborasi seperti memiliki 3 warna, Pantai ini berada tepat di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. jalan masuk menuju pantai ini melalui pantai clungup yang tidak banyak orang tahu bahwa anda yang berkunjung disini harus melakukan reservasi terlebih dahulu.
  1. Pantai Clungup Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Pantai Clungup atau sebut aja Raja Ampatnya Malang. Keindahan yang ada di pantai ini tidak kalah dengan yang ada di Raja Ampat, sehingga bagi anda para wisatawan yang berasal dari dekat kota malang yang ingin merasakan surganya raja ampat namun tak memiliki banyak uang, anda bisa mencoba mengunjungi pantai clungup ini yang tentunya dengan harga yang lebih merakyat namun tetap bisa merasakan sentuhan alam yang menakjubkan.
  1. Teluk Kletekan Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Rasakan sensasi menyelam di dalam air yang sangat jernih ketika anda berkunjung di teluk kletekan, anda juga akan menemui hiasan batu-batu hitam yang terjejer acak di tepi pantai. Kedalaman air disini berkisar anatara 4-8 meter. Anda akan melihat indahnya terumbu karang dan juga ikan-ikan yang berwarna-warni ketika anda menyelam. Namun saran kami jika anda ingin bersnorkling ria di kletekan anda juga harus memperhitungkan kondisi cuaca saat ini karena ketika cuaca memburuk ombak di laut pantai ini akan semakin tinggi dan berbahaya.
  1. Sumber Sirah Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Siapa yang tidak ingin bersnorkling? Saya yakin banyak sekali wisatawan diluar sana yang berburu tempat snorkling terbaru. Namun anda tidak perlu khawatir karena disini anda bisa bersnorkling di sela-sela indahnya terumbu karang sambil di kelilingi satwa-satwa laut yang lucu-lucu. Air di sumber sirah ini juga sangat bersih dan terdapat tanaman laut yang bisa anda lihat tumbuh menjulang didasar air.
  1. Pantai Bolu-Bolu Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Bolu-bolu seperti nama kue ya? Hehe jangan salah, ini adalah nama pantai yang terbilang cukup ciamik untuk dijadikan destinasi tempat wisata anda nanti. Letaknya tidak terlalu jauh dari kota malang. Ada beberapa lokasi wisata  juga yang letaknya berdekat-dekatan dengan pantai ini yaitu Banyu anjlok. Bagi anda yang suka berenang, disini adalah tempat yang sangat tepat untuk bersnorkling bersama ikan-ikan dilautan, tapi jangan lupa buat aja kami selfie di dalam air juga yaaaa hehe…
  1. Air Terjun Banyu Anjlok Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Masih banyak sekali wisatawan yang belum tahu dengan keberadaan air terjun banyu anjlok yang sangat indah dan bersebrangan langsung dengan samudra yang sangat luas. Tempat ini di anugrahi keindahan yang sangat menakjubkan dengan air sangat jernih ditambah panorama di sekitarnya akan membuat anda enggan meninggalkan pantai ini.terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  1. Pantai Lenggoksono Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Pantai ini berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang Jawa Timur. Terdapat ribuan satwa laut yang bisa anda temui disini seperti lobster, cumi-cumi, kerang, dan lain-lain, dan tidak jarang pula terlihat di sekeliling pantai banyak orang memancing, jadi jika anda hobby memancing jangan lupa bawa peralatan lengkap ya. Konon nama pantai ini berasal dari banyaknya pohon sono yang ada dilokasi, jalanan yang berkelok-kelok juga menyebabkan nama pantai ini menjadi “Lenggok sono”
  1. Pantai Bajul Mati Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Bajul berasal dari bahasa jawa yang berarti buaya (crocodile) merupakan wisata pantai di Malang yang sudah cukup sangat terkenal berada disebuah Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Malang Jawa Timur. jika anda berangkat dari kota Malang anda bisa mengambil rute dari arah Turen dan berbelok ke arah selatan menuju Sumbermanjing lokasinya searah dengan pantai sendang biru (pulau sempu) dan pantai tamban. Dinakaman bajul mati karena konon pada tahun 1890 di temukan seekor bajul mati berada di lokasi pantai, dan ada juga mitos masyarakat yang mengatakan bahwa terdapat batu karang panjang yang menyerupai buaya di sekitar pantai.
  1. Pantai Kondang Merak Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Berada disebuah pesisir selatan tepi samudra Indonesia di Desa Sumberbening Kecamatan Bantur Donomulyo Malang, Jawa Timur.memiliki jarak yang cukup jauh sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Pantai ini berada dekat di sekitar Pantai Balekambang namun pantai ini masih terlihat lebih alami karena belum terlalu ramai. Konon dahulu kala penduduk sekitar seringkali melihat adanya burung merak datang ke pantai maka akhirnya dinamakan Pantai Kondang Merak. Tapi anda tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai ini tersedia banyak sekali fasilitas seperti penginapan, rumah makan, mushola, bahkan camping ground pun juga tersedia disini.
  1. Pantai Jonggring Saloko Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Lokasi pantai ini terletak di sebuah tempat terpencil bernama Desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Jawa Timur. ini adalah kyangan yang di ciptakan di bumi Jawa Timur. saya jamin anda sangat-sangat rugi jika tidak mampir ke tempat ini. Jonggring saloko adalah nama kayangan yang ada di cerita legenda pewayangan. Untuk mencapai lokasi pantai ini terbilang cukup sulit karena saat ini jalanannya masih terjal berbatu kurang lebi 7 kilometer dan jika hujan turun akan sangat licin jalanannya, estimasinya sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi. Saya sarankan buat sobat Travelling Yuk Bos! Jika kesini jangan naik motor matic mending naik mobil double gardan atau motor gede.
  1. Pantai Kondang Iwak Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Panorama alam yang masih terbilang alami dan masih sedikit jepretan kamera yang mendokumentasikan membuat pantai ini bersih seperti belum terjamah. Anda sangat beruntung sekali karena anda sekarang membaca artikel yang kami tulis di catatan Travelling Yuk Bos! Buruan berkunjung sebelum banyak orang lain mendahului anda. Pantai ini terbilang cukup tenang dan memiliki panjang kurang lebih 1 kilometer. Lokasinya sedikit menjorok sekitar 10 meter dari bibir pantai dengan hiasan batu karang buatan sang pencipta.
  1. Waduk/Bendungan Sutami Karangkates Malang


Dahulu bendungan ini bernama bendungan Karangkates namun sekarang juga disebut dengan bendungan Sutami, lokasinya terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sumber air bendungan ini berasal dari sungai berantas, dan di bangun sekitar tahun 1975-1977 dengan dana kurang lebih Rp. 10.093 Milyar, tujuan pembangunan waduk ini adalah sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), tidak hanya berfungsi sebagai pembangkit listrik namun saat ini waduk Sutami juga digunakan sebagi destinasi para wisatawan.
  1. Air Terjun Coban Sewu, Grojokan Sewu atau Tumpak Sewu Malang
Coban Sewu merupakan salah satu dari ribuan air terjuan yang paling indah di Indonesia, terletak di perbatasan Kecamatan Ampelgading Malang dan Kecamatan Pranowijo Lumajang. Menurut saya sih air terjun coban sewu ini hampir mirip dengan coban pitu yang membedakan hanyalah jumlah sumber mata air yang ada di sini ini lebih banyak, dan karena lebih banyak itulah tempat ini dinamakan coban sewu/ tumpak sewu.
  1. Pantai Goa Cina Malang
42 tempat wisata malang batu dan sekitarnya terbaru murah
Pantai ini berada di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumber Manjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur. pantai ini tidak hanya di fungsikan sebagai tempat wisata saja oleh para pengunjung, melainkan ada juga yang berkemah di pinggir pantai.perjalanan ekstrim untuk menuju pantai ini akan terbayarkan ketika anda tiba di lokasi, karena pemandangannya tidak akan tersaingi dan memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai lainnya. Tapi anda harus ingat bahwa jangan sekali-kali untuk mencoba berenang di tengah pantai karena ombaknya sangat besar dan berbahaya. Namun anda tidak perlu khawatir karena di tepi pantai kondisinya juga masih bersih cocok untuk tempat bermain.

Baca Juga : Obat Vimax Asli Canada Pembesar Alat Vital Terbaik
42 Tempat Wisata Malang Batu 3.5 andrianiannisa17 42 Tempat Wisata Malang Batu