Tempat Wisata Kuliner Surabaya | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata Kuliner Surabaya | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata Kuliner Surabaya - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Senin, 30 Oktober 2017

Tempat Wisata Kuliner Surabaya

KULINER Dan WISATA




Wisata kuliner di Surabaya mulai dari kuliner khas Surabaya tempo doeloe hingga jajanan pinggiran di kota Surabaya yang masih asik untuk dinikmati hingga saat ini (kalau kata anak muda jaman sekarang itu kekinian). Surabaya adalah tempat destinasi wisata bagi masyarakat lokal maupun turis mancanegara karena terkenal akan sejarahnya dalam tegaknya Indonesia. 




Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kota yang satu ini tanpa mencicipi kuliner khas di Surabaya. Berikut ini kumpulan dan peta kuliner di Surabaya yang saya rangkum

1. Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream

Warga Surabaya pasti sudah tidak asing dengan wisata kuliner Ice Cream yang satu ini, namanya Zangrandi. Tempat kuliner ini didirkan oleh pria berkebangsaan Italia bernama Renato Zangrandi pada tahun 1930. Zangrandi Ice Cream ini sudah populer pada jaman kolonial belanda, dan biasanya di kunjungi oleh para bangsawan kompeni (hehehe). 

Kebetulan waktu itu saya sedang ada dinas luar di daerah Surabaya dan ingin berwisata kuliner legendaris yang satu ini. Saat saya memasuki Zangrandi Ice Cream terdapat gambar-gambar Ice Cream yang mungkin sudah legendaris. Menurut informasinya, ice cream pertama kali yang terkenal bernama Tutti Frutti yakni ice cream berbentuk segitiga dengan rasa buah-buahan. Sementara yang menjadi favorit adalah Macedonia yang memiliki aroma rum cukup kuat. Selain es krim ada juga makanan ringan sebagai pendampingnya. Hampir kesemuanya saya coba bersama teman, enak semua. 

Alamat Zangrandi Ice Cream di Pasar Atum Mall, Lt. 1. Jl. Bangunan Besar, Surabaya. Untuk kamu yang belum bisa menikmati Ice Cream Zangrandi ini bisa di nikmati di Jl. Bulevard Kelapa Gading Blok TB 2 No. 18 , Kelapa Gading - Jakarta Utara.

 Mie Akhirat Mie Akhirat
Jika kamu mampir ke Surabaya, cobain deh mampir ke Mie dengan cita rasa pedas sampai akhirat. Namanya Mie Akhirat dimana yang jualan pocong dan kuntilanak..hehhehe becanda. Nama ini kiasan dari rasa pedas sangat ekstrim juga tema dari menu-menunya.

Mie terbagi dalam dua penyajian yaitu Mie surga yakni mie seperti pada umumnya dan mie neraka yang berwarna hitam pekat. Salah satu yang istimewa lagi,  Mie yang disajikan merupakan olahan tangan, bukan olahan pabrik. Varian Mie juga beragam hingga 14 varian termasuk Mie original surga dan neraka, Mi goreng surga dan api neraka, Nasi goreng surga dan api neraka, Mie ramen surga dan neraka, Mie black pepper dan sebagiannya.
Sebelum menyantap sajian mie, anda akan diberikan secara gratis sop ceker sebagai makanan pembuka. selain itu anda juga dapat memilih tingkat kepedasan dimana yang standard adalah mie dengan rasa pedas yang setara dengan lima buah cabai. Hayo, berani coba?

Alamat Mie Akhirat di Jalan Citarum No. 2 Surabaya

Dim Sum Mbeledos



Di Dim sum meledos, orang rela antri panjang untuk menikmati kuliner surabaya ini, dari keramaian dan banyaknya orang yang berkunjung maka kuliner ini wajib untuk kamu coba. Dim sum Meledos menawarkan aneka dim sum yang umum dan juga yang tidak biasa seperti contohnya Dim sum sushi. Tetapi Kamu tidak perlu khawatir, karena dim sum meledos dijamin kehalalannya sehingga tidak semua aneka dim sum bisa disajikan. Selain itu, sebaiknya untuk menikmati kuliner Dim sum meledos tidak terlalu malam karena sudah dipastikan banyak varian dim sum ang sudah habis terjual. Penasaran? Silahkan datang ke tempatnya yang ternyata tidak hanya berada di surabaya saja


Alamat Dim Sum Mbeledos JL. IR. Soekarno 162 Surabaya , kamu yang di Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati Dim Sum Mblededos di Pasar Santa, Jl Cipaku 1 Lantai Food Court No. 50, Jalan Radio Dalam Raya dekat Bengkel Nawilis

Kober Mie Setan

Selanjutnya, Kuliner mie yang terkenal di surabaya adalah kober mie setan adalah sajian mie pedas dengan tingkat kepedasan dari nol hingga tak terhingga. Dari penampakannya, mie ini sudah menunjukan bahwa mie ini sangat pedas dengan biji -  biji cabai pada campurannya dan aroma menyengat pedas yang menggugah selera namun juga horor membayangkan seberapa pedasnya. Selain penampakannya yang horor, mie ini juga ditunjang dengan nama - nama menu yang tidak kalah horor, selain mie setan yang berwarna putih dengan pangsit rebus ada lagi mie goreng iblis yang berwarna kecoklatan dengan pangsit goreng, jus kuntilanak, jus tuyul, jus genderuwo, dan masih banyak lagi. Meski namanya horor tetapi rasa dan harga dari menu-menu di tempat ini bersahabat loh. satu porsi mie berkisar antara harga mulai Rp. 8.500. Gimana? tertarik kan?

Alamat Kober Mie Setan Jl. Kacapiring 14 Surabaya , Selain itu, Kober Mie setan membuka cabang di Bali yang beralamat di  Jln. Bedugul No.37, Denpasar

BonCafe Steak
Boncafe steak adalah kafe steak dan ice cream yang terkenal di surabaya. Yang paling berkesan dari boncafe adalah steaknya yang legendaris dan penyajiannya antara steak dan saus dipisah lengkap dengan roti dan butter. Teknik memasak Steak disini menggunakan saus brandy yang dituangkan keatas daging yang kemudian dibakar dengan cara disulut menggunakan korek hingga kematangan yang diminta. Selain itu, Saus yang digunakan tergolong unik karena disajikan di tempat berbentuk gelas aladin dan rasanya yang disesuaikan dengan cita rasa lokal. Suasana di Boncafe ini terkesan mewah, rapi dan berkelas terlihat dari penataan bangku, suasana yang temaram dan pelayan juga kasir yang berpakaian rapi. Namun, harga makanan di boncafe tergolong murah dan wajar untuk sebuah cafe steak dan ice cream. dipatok dari harga Rp. 20.000 - Rp. 103.000. Tunggu apalagi, sempatkan mampir ke boncafe jika berkunjung ke surabaya ya.


Alamat Boncafe Steak and Ice Cream Pusat : Jl Manyar Kertoarjo V/1-3, Surabaya Timur.
Cabang :
Jl Raya Gubeng 46,Gubeng, Surabaya Pusat,
Jl Pregolan 2,Tegalsari, Surabaya Pusat,
Jl Raya Kupang Indah X A-1, Dukuh Kupang, Surabaya Selatan,
Jl Mayjen Sungkono Bundaran Tol, Putat Gede, Surabaya Barat

Semoga Bermanfaat.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya 3.5 andrianiannisa17 Tempat Wisata Kuliner Surabaya