7 Jenis Buah Penambah Stamina | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 7 Jenis Buah Penambah Stamina - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Senin, 04 September 2017

7 Jenis Buah Penambah Stamina

KULINER Dan WISATA

7 Jenis Buah Penambah StaminaPadatnya aktivitas setiap orang tentu mempengaruhi stamina tubuh mereka, cepat lelah dan tidak bersemangat sering dialami oleh orang - orang super sibuk. sehingga banyak dari mereka meminum minuman berenergi dan suplemen penambah stamina agar stamina mereka tetap terjaga.

Tapi tidak selamanya minuman dan suplemen tersebut baik untuk tubuh, justru akan memperberat kinerja jantung dan hati.





Lemas dan lelah diakibatkan oleh turunnya kadar gula dalam darah, kurangnya asupan energi atau defisiensi nutrisi penting. Saat energi berkurang makanan baik untuk mengembalikan stamina dengan cepat adalah buah - buahan.

Buah banyak mengandung energi yang cukup untuk mengembalikan stamina dan menyegarkan tubuh, tidak menyebabkan rasa kenyang, sangat baik bagi yang sedang menjalankan program diet. Tapi tidak semua buah dianjurkan untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa jenis buah yang disarankan sejumlah pakar nutrisi.

1. Pisang
Pisang adalah sumber karbohidrat yang sangat baik, pisang memberikan rasa kenyang, rendah kalori, mudah dicerna menjadi gula yang diperlukan segera untuk beraktivitas. Banyak pelatih fitnes dan olahragawan menyarankan mengkonsumsi pisang sebelum berlatih untuk mendapatkan tambahan energi. Konsumsilah 2 buah pisang untuk energi yang tahan lama.

2. Semangka Buah semangka banyak mengandung nutrisi dan gizi bagi tubuh seperti vitamin A, B1, B6. Vitamin C membantu menambah kadar zinc dalam tubuh, berfungsi untuk membawa zat - zat penting dalam tubuh dan berperan dalam metabolisme energi.

Kandungan air pada semangka mencapai 91% artinya semangka dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi, ini berguna bagi kamu dengan aktivitas tinggi setiap harinya. Dr. Samuel Oetoro SpGK juga mengungkapkan bahwa kandungan sitrulin dalam semangka dapat meningkatkan vitalitas pria. berfungsi mirip seperti viagra namun lebih alami 

3. Alpukat
Lemak nabati tinggi dan sehat (tidak jenuh) dapat menurunka kolesterol sehingga dapat mencegah stroke, darah tinggi dan kanker. Lemak dalam alpukat sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga akan menggantikan energi yang habis dengan cepat. Kandungan vitamin B dan potasium berfungsi dalam menyeimbangkan elektrolit dan menurunkan tekanan darah.

4. Apel
Apel sangat baik dikonsumsi sebagai sarapan dipagi hari karena apel mengandung serat baik sehingga mampu menahan dan menunda rasa lapar. Buah renyah yang dijadikan logo salah satu perusahaan smartphone terkenal ini juga membantu melepaskan energi secara perlahan, sehingga energi di dalam tubuh tidak terbuang dengan percuma.

Vitamin C, B serta potasium juga memberikan kamu cukup tenaga untuk beraktivitas dengan baik.


Baca Juga : Tips sehat Untuk Pria Dewasa
5. Jeruk
Buah cantik berwarna oranye ini juga dapat memberikan stamina ekstra buat kamu karena jeruk mengandung sejumlah energi sama halnya seperti nasi namun jumlahnya lebih sedikit. Buah jeruk mengandung vitamin C untuk sistem kekebalan tubuh dan mencegah kamu mudah lelah. Kandungan Mineral dan serat dapat membantu organ tubuh bekerja dengan baik.

6. Pepaya
Pepaya banyak mengandung nutrisi seperti serat, kalium folat, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang membantu fungsi sel dengan baik. Vitamin C dalam pepaya membantu memberikan cadangan energi untuk beraktivitas.

Sama halnya dengan semangka, pepaya juga dapat membantu meningkatkan vitalitas pria karena kandungan enzim arginine dalam pepaya melancarkan peredaran darah di daerah intim.

7. Mangga
Mangga merupakan salah satu buah yang memiliki rasa manis dan mengandung cukup banyak air, mengandung serat tinggi, vitamin, mineral dan senyawa antioksidan seperti flavonoid polifenolik.mengkonsumsi secangkir mangga kamu sudah mencukupi 80% kebutuhan vitamin C, 25% vitamin A, 7% potassium dan 3 gram serat. tentu akan sangat bermanfaat untuk menjaga stamina kamu dalam beraktivitas.
7 Jenis Buah Penambah Stamina 3.5 Annisa Andriani 7 Jenis Buah Penambah Stamina

Tidak ada komentar: