5 Makanan Yang Diyakini Bisa Menghambat Penuaan Dini | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com 5 Makanan Yang Diyakini Bisa Menghambat Penuaan Dini - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Jumat, 22 Juni 2018

5 Makanan Yang Diyakini Bisa Menghambat Penuaan Dini

KULINER Dan WISATA

Buah Jeruk
Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput atau kendur akan mulai terlihat. Meski terbilang normal, namun hal tersebut dianggap mengganggu, bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri.








Namun, rajin mengkonsumsi makanan mengkonsumsi makanan tertentu dapat menghambat tanda-tanda penuaan. Apa saja? Dilansir Medical News Today, berikut lima makanan yang bisa bikin wajah tampak lebih awet muda:
1. Edamame





Edamame
Edamame (Foto: thinkstock)

Bagi penduduk Jepang, edamame atau kacang kedelai sering dikonsumsi sebagai camilan untuk teman minum teh atau kopi. Selain dikonsumsi sebagai camilan, edamame juga kerap ditambahkan pada beragam hidangan, mulai dari sup, hingga makanan pelengkap nasi.
Edamame dikenal kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah isoflavon yang merupakan zat yang dapat membantu mengatur respons inflamasi tubuh, meghambat penuaan, melawan mikroba, dan membantu mencegah kanker.
2. Wortel





Wortel.
Wortel. (Foto: Pexels)

Terkenal baik untuk menjaga kesehatan mata, sayuran satu ini ternyata berguna untuk melawan tanda-tanda penuaan. Wortel kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari tanda-tanda penuaan akibat radikal bebas.
Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makanan kaya karotenoid, termasuk wortel dapat melindungi tubuh dari degenerasi makula, kondisi medis kronik yang menyebabkan hilangnya penglihatan sentral karena kerusakan makula atau bagian tengah retina akibat menua.
3. Salmon





Lemak ikan salmon
Lemak ikan salmon (Foto: Pixabay)

Seperti yang telah diketahui, mengkonsumsi terlalu banyak daging merah seperti sapi atau kambing dapat membahayakan kesehatan. Untuk menghindarinya, maka pilihlah daging lain yang lebih bergizi seperti salmon.
Ikan salmon kaya akan protein dan juga mengandung banyak asam lemak omega-3 yang bermanfaat menjaga kesehatan mata. Tak hanya itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa asam lemak omega-3 dalam salmon berperan mengurangi penurunan kognitif, sebuah gangguan dan kondisi yang mempengaruhi kemampuan berfikir seseorang.


4. Kubis brussel





Ilustrasi Kubis Brussel
Ilustrasi Kubis Brussel. (Foto: Pixabay)

Bahan makanan lain yang ampuh menghambat penuaan adalah kubis brussel. Sayuran yang menyerupai kubis mini ini mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C, E, K, folat, mineral dan karotenoid.
Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan, sayuran hijau seperti kol, brokoli, lobak, dan kubis brussel dapat membantu memperlambat penurunan kognitif otak. Bukan itu saja, vitamin K yang dimiliki sayuran hijau terbukti dapat memelihara kesehatan jantung.
5. Jeruk





Jeruk Mandarin
Jeruk Mandarin (Foto: Shutterstock)

Mengkonsumsi jeruk secara rutin tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga kecantikan. Vitamin C dan antioksidan yang dimilikinya mampu melawan dampak buruk lingkungan, seperti jerawat, radang, dan masalah kulit, bahkan menghambat tanda-tanda penuaan pada kulit.

Baca Juga : Obat Vimax Asli Canada Pembesar Alat Vital Terbaik



5 Makanan Yang Diyakini Bisa Menghambat Penuaan Dini 3.5 Annisa Andriani 5 Makanan Yang Diyakini Bisa Menghambat Penuaan Dini

Tidak ada komentar: