Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Kamis, 16 Agustus 2018

Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember

KULINER Dan WISATA

Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember

Siapa pernah mengunjungi kota Jember? Jember bukan hanya terkenal dengan ikon "the city of carnival" saja lho. Keberadaan beberapa universitas besar membuat jember juga memiliki banyak kuliner yang murah meriah pilihan anak kos, terutama yang dari perantauan.


Kalau kalian berkunjung ke Jember, entah untuk berlibur, menonton JFC (Jember Fashion Carnival) atau memang menjadi warga mahasiswa perantauan yang baru mendarat di Jember, ini dia 5 kuliner murah meriah ala anak kos yang ada di kota Jember yang harus kalian coba.

Pujasera 0km Semanggi

5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Jember, Cocok Buat Anak Kosan!pbs.twimg.com
Last but not least, ini yang sedang hype di kalangan warga dan mahasiswa Jember. Tempat nongkrong yang sebenarnya berkonsep Pujasera ini adalah besutan dari warga Jl. Brantas 4, Tegal Boto Lor, Sumbersari-Jember.
Pujasera ini memiliki konsep unik, yaitu semua makanan yang terdiri dari nasi bakar, nasi campur, tahu mercon dan beberapa makanan berat maupun ringan yang lainnya dibandrol dengan harga Rp5.000,- saja, sedangkan minumannya bervariasi antara Rp3.000-5.000.
Tempatnya yang nyaman dengan fasilitas Wi-Fimembuat semua orang betah berlama-lama menikmati makanan minuman sambil sekalian nongkrong, tidak jarang banyak juga mahasiswa yang nugas. Irit, nyaman dan enak, wajib dicoba!

Tahu Telur Bangka

Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember

Siapa yang suka tahu telur? Jember juga punya tahu telur legendaris yang rasanya tiada duanya. Letaknya di Jl. Bangka,Sumbersari-Jember, persis di dekat bundaran bangka. Warung tahu telur ini selalu menyediakan dua jenis tahu telur, yakni tahu telur dengan lontong dan tahu telur dengan nasi. Racikan tangan bumbu kacang yang disiram diatas lontong atau nasi hangat, tahu telur dan kecambah rebus pasti mampu membuat rasa ketagihan dan gagal diet!
Untuk mendapatkan seporsi tahu telur komplit, kalian cukup menyediakan Rp8.000 saja. Oh ya, sudah lengkap dengan kerupuk lho!

Ayam Rempah Jember

5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Jember, Cocok Buat Anak Kosan!Instagram.com/ngulinerdijember
Nah, makanan yang satu ini pas banget dijadikan pilihan untuk makan siang atau makan malam kalian. Terletak di Jl. Kalimantan depan gedung sebaguna Soetardjo, warung ini buka dari jam 09.00 - habis.
Urusan rasa bisa diadu, perpaduan nasi hangat dengan ayam rempah disanding dengan dua macam sambal dan segelas es teh bisa banget membuat kalian balik lagi. Untuk menikmati Paket Sejahtera yang terdiri dari nasi, ayam rempah, dua macam sambal dan segelas es teh, kalian cukup mengeluarkan Rp10.000 saja seporsinya. Murah dan enak. andalan anak kos banget!

Warung Bakaran Mbak Vivi

5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Jember, Cocok Buat Anak Kosan!Instagram.com/yukmakandijember
Bingung mencari makan siang yang murah meriah di Jember? Warung bakaran Mbak Vivi bisa jadi pilihan makan siang kalian. Terletak di sebelah kampus STIE Mandala Jl. Nias N0,21 Tegal Boto Lor-Sumbersari-Jember, warung ini menyediakan berbagai hidangan yang dibakar, seperti ayam, ikan, sate usus, sosis, baso, nugget bahkan telur.
Selain itu, warung ini juga menyediakan ceker pedas. Warung ini buka dari jam 09.00 sampai habis, tapi jangan terlalu sore kalau tidak ingin kehabisan. Harga per menunya terbilang sangat ramah di kantong mahasiswa, kisarannya antara Rp10.000-15.000 saja dan sudah termasuk nasi. Rasanya jangan diragukan lagi, manis dan gurihnya bumbu bakaran dipadu dengan nasi hangat dan sambal yang nikmat pasti mampu bikin kamu balik lagi.

Ketan Jompo

5 Rekomendasi Kuliner Murah Meriah di Jember, Cocok Buat Anak Kosan!Instagram.com/tang_bin
Kuliner pertama yang harus kalian coba adalah ketan jompo. Dinamakan ketan jompo karena lapak ketan jompo ini memang ada di bawah jembatan jompo jl. Sultan Agung, Kepatihan, Jember.
Jika malam tiba, dapat terlihat jejeran orang yang lesehan atau duduk bercengkama di jalanan depan toko emas yang sedang tutup. Konon katanya, ketan jompo merupakan ketan legendaris sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Untuk rasa jangan ditanya lagi, gurih, manis dan hangatnya ketan yang ditaburi bubuk koyah bisa banget menemani malam kalian di Kota Jember.
Masalah harga jangan khawatir juga, nih! Untuk menikmati sepiring ketan, kalian cukup merogoh kocek Rp3.000 saja untuk ketan biasa. Jika ingin ditambah susu kental manis, cukup tambah Rp.500.
Jangan lupa pesan juga minuman hangat seperti STMJ, teh hangat, teh susu dan masih banyak varian minuman hangat lainnya. Aneka gorengan dan sate usus juga wajib dipesan untuk jadi pelengkap nikmat untuk menikmati malam yang panjang di kota Jember. Dijamin nagih!
Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember 3.5 Annisa Andriani Rekomendasi Kuliner Murah Meriah Di Jember

Tidak ada komentar: