Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Kamis, 01 September 2022

Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat

JEJAK KULINER & WISATA UNIK

Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat

Jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan, salah satu destinasi istimewa ini menawarkan ketenangan dan kedamaian. Raja Ampat, sebuah Kabupaten dan merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat. Suguhan alam yang ditawarkan begitu mengagumkan, hingga bisa membuat wisatawan enggan pulang.
 

Keistimewaan Raja Ampat


Kepulauan Raja Ampat berada di bagian paling barat Papua dan membentang di area seluas kurang lebih 4,6 juta hektar. Kabupaten Raja Ampat terdiri dari 4 pulau besar yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool, dan 1.847 pulau-pulau kecil lainnya. Nah, nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari legenda masyarakat setempat yang percaya bahwa zaman dahulu kala ada seorang wanita yang menemukan tujuh telur, empat telur tersebut menetas menjadi raja-raja yang berkuasa di empat pulau utama. Tersisa tiga lainnya, satu menjadi batu, satu menjadi wanita, dan satu lagi menjadi makhluk gaib atau hantu.Terlepas legenda yang dipercayai masyarakat setempat, keindahan yang disuguhkan oleh Raja Ampat merupakan fakta yang tak bisa diganggu gugat.

Bagi yang gemar diving dan snorkeling, wilayah perairan Raja Ampat adalah salah satu destinasi diving terbaik di dunia. Menurut laporan sebuah organisasi sosial lingkungan internasional, The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% spesies karang di dunia hidup di kepulauan Raja Ampat. Destinasi ini memiliki kekayaan dan keunikan spesies yang tinggi dengan ditemukannya 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis terumbu karang. Rasakan sendiri sensasi menyelam dan bertemu dengan ragam jenis biota laut yang unik, seperti kuda laut kerdil (pygmy seahorse), ikan kelelawar, hingga dugong bisa kamu temukan di wilayah perairan Raja Ampat.


The Ultimate Pristine Paradise in West Papua


Beberapa spot menyelam terbaik dan paling terkenal di Raja Ampat di antaranya  adalah Kabui Passage, di sekitar Dermaga Pulau Arborek, Sauwandarek, Yenbuba, Dinding Friwen, dan banyak lagi! Tak heran ya, jika banyak sekali wisatawan mancanegara yang rela jauh-jauh datang ke Indonesia untuk menikmati pesona bawah lautnya yang memesona. Kamu jangan mau kalah, yuk, masukkan Raja Ampat ke daftar kunjunganmu nanti.

Tak hanya keindahan bawah lautnya yang luar biasa, pemandangan di atas permukaan juga tak kalah memesona. Panorama deretan pulau-pulau batu di tengah gradasi air biru terlihat begitu surgawi saat dilihat dari atas bukit. Siapkan fisik yang kuat dan lakukan trekking ke atas puncak bukitnya untuk melihat pemandangan indah seperti ini, ya!


The Ultimate Pristine Paradise in West Papua


Desa Wisata di Raja Ampat


Disamping pemandangan alamnya yang memukau, Raja Ampat juga menawarkan keramahan masyarakat setempat yang akan membuat Anda betah. Selain menjelajahi alamnya, jangan lupa untuk menyelami budaya setempat, ya! Anda bisa mengunjungi sekaligus menginap di Desa Wisata Arborek. 

raja ampat
Ada banyak sekali pilihan penginapan serta atraksi wisata yang bisa Anda nikmati selama di desa wisata ini, seperti melihat pembuatan kerajinan anyaman khas Arborek yang sudah terkenal hingga mancanegara, hingga mencicipi berbagai macam kuliner tradisional khas Papua, seperti papeda atau sinole.
Yuk, ke Raja Ampat!
Untuk mencapai kepulauan Raja Ampat, pertama-tama harus mengambil penerbangan dari Jakarta atau kota-kota besar lainnya ke Sorong, Papua. Sesampainya di Bandara Sorong, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat via laut.




Ada tiga pintu masuk sekaligus lokasi pengecekan menuju ke Raja Ampat, yaitu Pelabuhan Falaya di Wasai, Pelabuhan Yellu di Pulau Misool, dan Bandara Marindi di Pulau Waigeo. 

Wah, kemudahan akses yang diberikan bikin kita nggak sabar untuk segera menyapa keajaiban di Raja Ampat ya.

Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada! Selalu gunakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak sebagai bentuk kepedulian terhadap diri sendiri dan orang-orang sekitar!

Kami sangat mengerti kerepotan yang Anda hadapi. Untuk itu, kami akan berikan tips dan panduan untuk merencanakan liburan Anda dengan menggunakan Google Flights Anda akan bisa menjadi perencana andal untuk keluarga dan teman-teman Anda, tanpa perlu repot lagi.

Google Flights membantu Anda menemukan tanggal termurah per rute dan mempermudah pencarian saat promo yang Anda temukan di Mighty Travels Premium cocok dengan jadwal perjalanan pribadi Anda.

1. Buka https://www.mightytravels.com/ dan tentukan rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan atau kepulangan Anda, serta jumlah orang yang akan berangkat. Setelahnya, klik “Cari penerbangan”.

Cara Menggunakan Google Penerbangan



Bandara Keberangkatan dan Tujuan


Jika Anda menavigasi ke sini dari Mighty Travels Premium, kami menyediakan halaman yang terlihat seperti ini.

Kami biasanya mengisi bandara keberangkatan dan tujuan untuk Anda. Namun Anda harus memeriksa apakah kami melakukannya dengan benar. Jika tidak ada bandara yang terisi (atau salah) tambahkan saja.

Bandara terdekat


Dengan Google Flights, Anda dapat memasuki beberapa bandara terdekat (yaitu dalam radius 50 mil) selain bandara yang kami sediakan.

Kelas Layanan


Cara menggunakan Google Flights untuk memesan perjalanan impian Anda
Pilih kelas Ekonomi Layanan, Ekonomi Premium, Kelas Bisnis, atau Kelas Satu Anda. Itu biasanya sama dengan yang Anda lihat di Mighty Travels Premium (Anda mungkin harus mengubah tab).

Jenis Perjalanan


Pilih dari perjalanan Pulang Pergi, Sekali Jalan atau Multi Kota.

Mighty Travels Premium mengkhususkan diri dalam Perjalanan Pulang Pergi. Namun itu tidak berarti satu arah tidak tersedia untuk 50% atau kurang dari harga (semuanya tergantung pada maskapai dan bagaimana mereka mengajukan tarif).

Kami merekomendasikan untuk memilih opsi Pulang Pergi terlebih dahulu dan setelah Anda memverifikasi harga – beralihlah ke Satu Arah untuk melihat apakah itu berfungsi untuk 50% dari harga.

Jumlah Penumpang


Meskipun harga tiket pesawat bervariasi menurut jumlah orang dewasa, anak-anak, dan bayi, kami menyarankan agar tetap sederhana dan fleksibel untuk saat ini dan mulai dengan satu orang dewasa – temukan tanggal termurah dan kemudian beralih ke jumlah pencarian wisatawan tertentu.

Tanggal Perjalanan & Lama Perjalanan


Google Flights bisa kikuk dan lambat saat memasukkan tanggal (terutama di ponsel atau laptop lama). Jangan hilang semangat. Anda dapat memasukkan tanggal perjalanan pilihan Anda.

Kami menyarankan untuk memulai dengan tanggal kesepakatan terverifikasi yang ditemukan di Mighty Travels Premium. Perhatikan baik-baik lamanya perjalanan (yaitu 14 hari) karena harga maskapai dapat dipengaruhi oleh tanggal keberangkatan/tanggal kembali dan/atau lamanya perjalanan.

Kalender Harga


Cara menggunakan Google Flights untuk memesan perjalanan impian Anda
Anda mungkin telah memverifikasi tanggal di kalender Mighty Travels Premium, tetapi sekarang Anda dapat menggunakan fitur terbaik Google Flights untuk memilih tanggal perjalanan yang paling nyaman bagi Anda.

Google Flights akan menampilkan harga berdasarkan tanggal keberangkatan dan lama perjalanan Anda (yakni perjalanan dua hari mungkin berbeda biayanya dengan perjalanan 14 hari – sekali lagi tergantung pada maskapai).

Filter menurut Tas

Saat mencari penerbangan, terkadang sangat membantu untuk dapat menyaring maskapai murah dan tarif ekonomi dasar lainnya. Fitur ini tersedia di banyak situs web maskapai besar, seperti Delta dan American Airlines, dan memungkinkan Anda untuk hanya menyertakan penerbangan yang menyertakan tas jinjing gratis.

Namun, jika Anda terbang dengan maskapai penerbangan seperti United atau JetBlue yang tidak menyertakan tas jinjing gratis dalam tarif ekonomi dasar mereka, penerbangan tersebut tidak akan muncul di hasil Anda menggunakan alat pemfilteran ini. Jadi, penting untuk diingat bahwa fitur ini tidak selalu 100% akurat.

Selain itu, maskapai beranggaran rendah seperti Spirit, Frontier Airlines, Allegiant Air, dan Sun Country biasanya memiliki harga yang jauh lebih rendah daripada maskapai besar sehingga masih layak dipertimbangkan meskipun tidak muncul di hasil penelusuran yang Anda filter.

Filter menurut Perhentian

Anda dapat memilih berapa banyak pemberhentian yang ingin Anda lakukan selama perjalanan – atau cukup pastikan bahwa hasil Anda hanya penerbangan nonstop.

Ini terkadang menghilangkan hasil yang lebih murah jadi pastikan ini yang Anda inginkan.

Filter menurut Maskapai

Cara menggunakan Google Flights untuk memesan perjalanan impian AndaOpsi filter di Google Flights mencakup semua maskapai besar, seperti American Airlines, Delta Airlines, dan United Airlines. Ini juga termasuk maskapai penerbangan murah seperti Spirit Airlines. Jika Anda mencari rute penerbangan atau bandara keberangkatan tertentu, opsi filter dapat membantu Anda menemukan penawaran terbaik.

Filter menurut Aliansi Maskapai

Aliansi maskapai penerbangan menawarkan banyak manfaat bagi pelanggan mereka. Misalnya, anggota aliansi maskapai memperoleh miles atau poin untuk penerbangan di maskapai anggota mana pun. Aliansi maskapai juga menawarkan ruang tunggu bersama di mana penumpang dapat bersantai sebelum penerbangan atau melanjutkan pekerjaan di lingkungan yang tenang.

Jika Anda memiliki aliansi maskapai pilihan – pastikan untuk memilihnya.

Filter berdasarkan Waktu Penerbangan

Apakah Anda mencari penerbangan yang berangkat pada waktu tertentu? Atau apakah Anda perlu tiba pada waktu tertentu? Gunakan filter ini untuk mengidentifikasi penerbangan yang sesuai dengan waktu keberangkatan dan kedatangan yang sesuai untuk Anda.

Memesan penerbangan

Ada beberapa cara berbeda untuk memesan penerbangan setelah Anda memutuskan tujuan dan tanggal.

Pesan dengan Google Flights

Google Flights terkadang menyediakan opsi ini. Antarmuka Google Penerbangan akan memungkinkan Anda memasukkan data pribadi dan keuangan Anda. Pemesanan itu sendiri akan dikirim ke pihak ketiga (maskapai penerbangan atau agen perjalanan online).

Kami tidak merekomendasikan opsi itu.

Pesan dengan Maskapai Penerbangan

Google Flights akan memberikan tautan (biasanya tautan dalam yang mengisi semua informasi sebelumnya) ke situs web maskapai penerbangan. Anda harus mengkonfirmasi rencana perjalanan Anda dan memasukkan detail pribadi dan keuangan Anda di sana.

Kami merekomendasikan opsi itu.

Pesan dengan Agen Perjalanan Online (OTA)

Opsi ini terlihat hampir seperti di atas, tetapi Anda akan diarahkan ke halaman hasil pencarian Expedia atau Priceline. Beberapa penawaran yang kami sediakan tersedia secara online melalui Agen Perjalanan Online dan sangat aman untuk memesan dengan mereka.

Namun perlu diingat bahwa setiap perubahan atau pembatalan harus melalui mereka sebagai agen perjalanan yang tercatat (dalam banyak kasus mereka juga menahan dana Anda).

Ini bisa menyakitkan.

Pesan dengan Agen Perjalanan (Offline)

Dalam kasus yang jarang terjadi, Google Flights mencantumkan kesepakatan penerbangan yang hanya tersedia melalui agen perjalanan offline. Itu biasanya berarti Anda harus berjalan ke kantor agen perjalanan (atau menelepon mereka). Meskipun ada kemungkinan bahwa agen perjalanan dapat membuat tarif, itu adalah langkah yang lama karena agen perjalanan sering kali mengambil risiko yang sangat besar untuk menjual ongkos ini kepada Anda.

Cara untuk mengurangi Dampak Karbon Anda

Cara menggunakan Google Flights untuk memesan perjalanan impian AndaTahukah Anda bahwa industri penerbangan merupakan kontributor utama perubahan iklim? Faktanya, itu bertanggung jawab atas sekitar 2% dari emisi gas rumah kaca global. Itu mungkin tidak tampak banyak, tetapi sebenarnya ini adalah sumber emisi yang tumbuh paling cepat.

Untungnya, ada cara untuk mengurangi dampak karbon Anda saat terbang. Salah satu cara mudahnya adalah dengan menggunakan Google Flights. Ini menawarkan kalkulator karbon yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak CO2 yang akan dihasilkan penerbangan Anda. Anda kemudian dapat memilih penerbangan dengan emisi lebih rendah atau mengimbangi penerbangan Anda sama sekali.

Menyeimbangkan penerbangan Anda itu mudah – cukup kunjungi Google Flights dan klik tombol “imbangi perjalanan saya” di sudut kanan atas halaman. Anda kemudian dapat memilih dari berbagai pilihan, termasuk berinvestasi dalam proyek energi terbarukan atau mendukung inisiatif konservasi hutan.

Cara menggunakan Google Flights untuk memesan perjalanan impian AndaLihat bagaimana Anda bisa terbang dengan Kelas Bisnis dan menginap di hotel Bintang 5 dengan sangat murah. Dapatkan tiket pesawat dan tarif hotel terbaik (termasuk kesalahan tarif dan kesalahan tarif hotel) secara real-time dengan Mighty Travels Premium .

Kontra Google Flights

Sekarang mari kita bicara tentang beberapa kontra menggunakan Google Flights.

Maskapai yang Hilang

Penipuan pertama adalah bahwa Google Flights tidak menyertakan setiap maskapai atau opsi penerbangan. Ada beberapa maskapai yang tidak termasuk dalam hasil pencarian. Maskapai penerbangan ini termasuk Allegiant, Frontier dan Southwest.

Selain itu, sebagian besar maskapai di China daratan tidak muncul (atau hanya sampai batas tertentu) termasuk Air China, China Eastern, China Southern dan juga Thai Airways memilih untuk tidak terdaftar di Google Flights.

Jika Anda ingin terbang dengan salah satu maskapai ini, Anda perlu menggunakan situs web lain atau menghubungi maskapai secara langsung untuk memesan tiket Anda.

Detail Tidak Ada/Tidak Akurat

Kelemahan lain menggunakan Google Flights adalah tidak selalu memberikan informasi yang akurat tentang waktu dan koneksi penerbangan. Ini dapat menyebabkan kebingungan dan ketidaknyamanan jika Anda memiliki jadwal yang ketat untuk diikuti. Penerbangan sebenarnya mungkin berbeda – situs web OTA atau situs web maskapai akan memiliki detail yang dikonfirmasi (pada saat pemesanan).

Bagaimana cara membatalkan tiket yang dipesan melalui Google Flights?

Ini sangat bergantung pada bagaimana Anda sebenarnya memesan - jika Anda telah memesan penerbangan melalui Google Flights dan memutuskan Anda tidak ingin lagi melakukan perjalanan, klik tombol "Batal" di sebelah informasi penerbangan Anda. Anda akan ditanya mengapa Anda membatalkan - pilih alasan yang paling sesuai dengan situasi Anda. Setelah itu, masukkan alamat email Anda dan klik "Kirim". Anda akan menerima email konfirmasi setelah pembatalan Anda diproses. Perlu diingat bahwa Google hanya menyediakan antarmuka – pembatalan yang sebenarnya harus terjadi di 'backend' maskapai atau OTA.

Jika Anda memesan dengan OTA, Anda harus menghubungi mereka terlebih dahulu – maskapai biasanya tidak akan siap membantu Anda.

Jika Anda memesan langsung dengan maskapai– Anda biasanya dapat menemukan tempat untuk membatalkan secara online atau Anda perlu menelepon.

Ingatlah bahwa pengembalian uang/kredit aktual bervariasi pada banyak faktor termasuk saluran pembelian, kelas tarif, dan persyaratan lainnya.

Jika Anda mencurigai maskapai penerbangan sengaja mempersulit pembatalan dan pemesanan ulang – Anda mungkin tertarik pada sesuatu….
Apakah reservasi Google  Flights dapat dikembalikan dananya?
Secara umum, sebagian besar maskapai penerbangan tidak mengizinkan pengembalian uang tiket kecuali ada masalah besar dengan penerbangan itu sendiri (misalnya, pembatalan atau penundaan). Namun, mungkin ada beberapa pengecualian tergantung pada kebijakan maskapai dan keadaan reservasi Anda. Itu selalu yang terbaik untuk memeriksa dengan maskapai penerbangan secara langsung sebelum membuat asumsi tentang apakah penerbangan Anda akan dapat dikembalikan atau tidak.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin bisa mendapatkan pengembalian dana jika Anda membatalkan reservasi Anda dalam jangka waktu tertentu atau jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan karena alasan medis. Perlu juga dicatat bahwa sebagian besar maskapai penerbangan membebankan biaya yang besar untuk perubahan dan pembatalan yang dilakukan setelah tiket dibeli, jadi penting untuk mempertimbangkan semua pilihan Anda sebelum membuat keputusan apa pun. Pada akhirnya, apakah reservasi Google Flight dapat dikembalikan atau tidak tergantung pada perusahaan maskapai penerbangan tertentu dan kebijakannya.



Kesimpulan

Kemanapun tujuan perjalanan Anda untuk dinas ataupun pribadi akan lebih mudah, ekonomis dan aman dengan menggunakan aplikasi Google Flights.


Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat 3.5 andrianiannisa17 Nikmati Kedamaian Wisata Raja Ampat