Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Kamis, 21 September 2017

Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta

KULINER Dan WISATA


Tak sekedar tempat makan, Soto Sapi Pak Pur juga cocok untuk istirahat makan siang, selain tempatnya yang luas juga dipenuhi pepohonan yang rindang membuat warung 

yang satu ini nyaman untuk dijadikan tempat persinggahan dan bisa memadamkan perut yang sedang lapar. Pak Pur sudah memulai usahanya sejak 10 tahun yang lalu, tak hanya soto sapi, namun juga menyediakan soto ayam. Hanya dengan Rp. 8.000 untuk menyantap  soto ayam dan Rp. 10.000 untuk  soto sapi, harga yang cukup murah, bukan? Selain murah rasanyapun juga enak.

Tak perlu susah menemukan warung yang berlokasi di jalan Nitiprayan Ngestiharjo Kasian Bantul ini, karena kalian hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 km ke arah barat dari pojok beteng kulon (jongteng), atau 1 km ke utara dari ringroad perempatan pabrik gula madukismo, dan sekitar 500 meter ke arah selatan dari IKIP PGRI, warung ini berada di kanan jalan.
Selagi menikmati hidangan di atas meja, kalian akan merasakan hembusan angin dari barisan pohon di sekitar warung ini. Lokasi yang jauh dari perkotaan juga menghadirkan suasana yang tenang. Walaupun sering kedatangan banyak pembeli, lapangan parkir di area warung ini cukup luas sehingga tidak perlu takut kehabisan tempat untuk parkir.
Kalau untuk tempat duduk sudah tersedia tempat duduk lesehan atau bangku yang bisa kalian pilih sendiri, yang menjadi favorit bagi pembeli yang datang dengan rombongannya adalah ketika bisa menikmati soto sapi pak pur sambil duduk ngeleseh, dengan alasan memberi kesan lebih hangat dan kekeluargaan.
Dalam seporsi soto sapi ala pak pur ini sangat kental kuah sotonya, apalagi dengan hadirnya taburan bawang goreng yang menambah rasa gurih begitu sampai di lidah. Potongan dagingnya juga cukup besar dan segar, benar-benar seporsi soto yang mengenyangkan.
Dalam sehari Pak Pur bisa menjual 200-250 porsi. Buka dari jam setengah 6 hngga setengah 4 cocok bagi yang ingin mencari sarapan dan makan siang. Sebagai pelengkap juga disediakan tempe, aneka sate, dan perkedel  di tempat ini.

Menu Utama

Soto sapi (Rp. 10.000), Soto ayam (Rp. 8.000)



Jam Buka:05.30 – 15.30 (libur hari raya)
No Telp:087839054433
Alamat:Jalan Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta 3.5 andrianiannisa17 Soto Sapi Pak Pur Yogyakarta