Resep Membuat Rendang Daging Lezat | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Resep Membuat Rendang Daging Lezat - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Rabu, 27 September 2017

Resep Membuat Rendang Daging Lezat

KULINER Dan WISATA

Resep Membuat Rendang Daging Lezat

Apakah Anda penggemar makanan daging? Daging memang makanan yang sangat enak, daging ayam, maupun daging sapi. Banyak sekali olahan-olahan dari daging ini yang dijadikan sebagai beberapa makanan, seperti membuat sop ayam, steak, atau dijadikan masakan tradisional yaitu rendang. Rendang merupakan 




sebuah masakan tradisional yang berasal dari Padang. 

Bukan hanya di padang saja kita dapat menjumpai rendang ini, karena di seluruh kota-kota di Indonesia sudah terdapat makanan rendang ini yang bisa kita jumpai di beberapa rumah makan padang. Bahan utama rendang adalah daging sapi dan terbuat juga dari beberapa bumbu dan rempah-rempah asli dari Indonesia, sehingga rendang yang dihasilkan akan memiliki rasa yang enak dan juga aroma yang dapat membuat siapapun menjadi tertarik.

Selain dengan membelinya di beberapa rumah makan padang yang ada di pinggiran jalan, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. 
Berikut ini beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rendang, diantaranya adalah:
  
1.Daging sapi 
  2.Bawang merah 
  3.Bawang putih
  4. Jahe 
  5.Lengkuas 
  6.Merica 
  7.Sereh 
  8.Daun jeruk 
  9.Daun salam 
10.Kunyit 
11.Garam 
12.Gula pasir 
13.Kelapa parut atau santan 

Setelah mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan, yang selanjutnya yaitu dengan mengetahui cara membuatnya. 

Cara membuatnya adalah :

Pertama-tama cucilah daging sapi dengan bersih, kemudian setelah bersih Anda bisa mengukusnya hingga daging terasa empuk dan matang.

Kemudian sambil menunggu daging matang, Anda bisa menghaluskan beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan lain sebagainya. Ulek hingga rata.

Jika bumbu tadi sudah halus dan merata, maka selanjutnya Anda bisa memasukan bumbu tadi kedalam rebusan daging sapi tersebut. Hal ini bertujuan untuk membuat daging lebih berasa.
Selain dengan memasukkan bumbu yang dihaluskan tadi, Anda bisa memasukkan bumbu lain seperti daun jeruk, gula, garam, dan santan. Aduk-aduk hingga merata.

Yang terakhir adalah tunggu hingga dagingnya matang dan air pada rebusan daging tersebut mulai surut.

Kemudian daging rendang pun siap untuk dihidangkan, nah bagaimana? Sangat mudah bukan? Yuk buat aneka kreasi masakan tradisionalmu sekarang juga. Demikianlah sedikit ulasan tentang RESEP MASAKAN  Semoga bermanfaat.

Resep Membuat Rendang Daging Lezat 3.5 Annisa Andriani Resep Membuat Rendang Daging Lezat

Tidak ada komentar: