Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Rabu, 30 Agustus 2017

Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan

KULINER Dan WISATA


Masjid Agung DemakDari pantai utara pulau jawa, kali ini saya akan mengajak anda untuk menjelajah tempat wisata di demak yang terkenal dengan julukan kota wali…
Mungkin sebagian dari anda mengenal kota demak sebagai tujuan wisata religi: berziarah ke makam sunan kalijaga yang berada di kadilangu atau makam raden patah di bintoro.



Namun, disini saya akan mengangkat potensi pariwisata di kabupaten demak terutama keindahan alamnya.

Lalu, apa saja tempat wisata di demak?

Baiklah, mari kita mulai:
#1. Masjid Agung Demak
Masjid Agung Demak
Yang pertama, ada masjid agung demak. Jika anda berkunjung ke kota wali, maka rasanya tidak lengkap jika anda belum berkunjung ke masjid agung demak
Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di indonesia dan dipercayai pernah menjadi tempat berkumpulnya para ulama (wali) yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa yang disebut dengan Walisongo.
Pendiri masjid ini diperkirakan adalah Raden Patah, yaitu raja pertama dari Kesultanan Demak sekitar abad ke-15 Masehi.
Alamat:
Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
#2. Pantai Morosari
Pantai Morosari
Nah, sekarang kita akan mulai menjelajah alam di kota demak. Sebagai awalan, anda dapat berkunjung ke pantai morosari (di dusun morosari).
Apa yang bisa anda temukan disini? Selain anda dapat melihat indahnya matahari tengelam, anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia di pantai morosari seperti: resto terapung, speed boat, dan canoe.
Alamat:
Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
#3. Hutan Mangrove Morosari
Hutan Mangrove Morosari
Tak jauh dari pantai morosari, anda juga dapat menuju ke kawasan hutan mangrove yang masih merupakan wisata bahari monosari.
Disini anda dapat menikmati indahnya alam sekitar dengan menyusuri jalan kayu di tengah hutan bakau. Oh iya, anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling hutan mangrove di pantai monosari.
Alamat:
Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
#4. Brown Canyon
Brown Canyon by @erdinaardiani
Yang terakhir, anda dapat berkunjung ke brown canyon seperti yang dilakukan oleh @erdinaardiani.
Tempat ini sebenarnya bekas tambang galian C, namun galian tersebut menyisakan bekas yang menarik dan banyak orang berpendapat serasa di Grand Canyon Amerika Serikat.
Bagaimana menurut anda?

Alamat:
Pucang Gading, Mranggen, Demak.
Catatan: lokasi brown canyon berbatasan dengan Desa Rowosari, Tembalang, Semarang.

SUMBER : PANWIS.COM 
Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan 3.5 andrianiannisa17 Tempat Wisata di Demak Yang Sayang Dilewatkan