Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Minggu, 25 Februari 2018

Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri

KULINER Dan WISATA

Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri

Pare memang memiliki banyak keunikan dan gaya tarik tersendiri dari beberapa keunikan yang dimilikinya ,
seperti kuliner ,souvenir,peternakan dan lain lain yang masih untuk disebutkan , tapi satu hal yang sangat menggema keseluruh Indonesia yaitu Lembaga Kursus Bahasa Inggris Kampung Inggris Pare ,Kediri , Jawa Timur. Sekarang kita ikuti dulu kulinernya yang unik dan murah meriah.



Penasaran ngga dengan kuliner apa saja yang akan ditawarkan oleh kota Pare? Langsung simak aja deh ya guys karena artikel ini akan kasih kamu info tentang kuliner makanan apa saja yang wajib kamu cobain saat mampir di kota ini dan menambah catatan baru Jejak Kuliner kita.
  1. Nasi Pecel Tumpang


http://www.idoreg.com/2018/02/kuliner-unik-di-kota-pare-kediri.html
Kuliner PareKampung Inggris

Nasi pecel tumpang adalah makanan khas Kediri. Pecel dan tumpang adalah dua jenis makanan atau sambal yang berbeda namun dijadikan satu keterpaduan dan saling melengkapi. Makanan ini sangatlah familiar oleh masyarakat kota Kediri, Pare khususnya. Hampir setiap hari banyak warung yang menjual makanan seperti ini. Sepanjang perjalanan sejarah kota Pare Kediri ini belum pernah ada yang menjelaskan tentang asal – usul bahwa nasi pecel tumpang ini bisa menjadi makanan khas kota ini, yang jelas sejak zaman kakek nenek saya muda dulu sudah ada (menurut cerita dari kakek – nenek saya lhoo guys).
Untuk membuat nasi pecel tumpang pun tidaklah sulit dan bahan – bahannya bisa kita beli di pasar – pasar.

  1. Depot Tenang Pak Slamet


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Depot ini merupakan depot legendaris di kota Pare karena sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya (Cuma denger – denger sih sobat hehe). Depot ini menyuguhkan olahan daging kambing (Sate & Gule kambing) dengan bumbu khas daerah Pare. Bagi kamu yang doyan banget sama sate kambing, tempat ini wajib kamu kunjungi lho ya guys? Pasti kamu nanti berkesan banget setelah mencicipi makanan di depot ini, karena bangunannya yang kuno seperti adat jawa joglo, dan mungkin saja desainnya memang disengaja agar menampilkan kesan tempoe doeloe, selain itu kamu nanti juga bakalan diiringi dengan lantunan gamelan – gamelan jawa, yang pasti bikin nyaman dan tenang deh seperti namanya “Depot Tenang” hehehe J

  1. Sop Ayam Kampung Waris


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Sop ayam kampung Waris ini merupakan kuliner kuno asli Kediri. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 60-an hingga saat ini sudah turun – temurun kepada anak – cucu – cicit nya. Semua masakannya bersifat alami banget lho guys karena dimasak dengan resep rahasia keluarga dengan bumbu – bumbu alami yang dibuat sendiri tanpa penyedap rasa pabrikan. Jadi untuk kamu yang hobi berkuliner, kamu harus coba deh ini masakan.

  1. Sate Bekicot


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Sate siput atau sering disebut dengan sate bekicot (sate 02 mayoritas warga Pare Kediri dan sekitarnya menyebutnya) ini merupakan kuliner khas Pare – Kediri yang berpusat di Desa Djengkol kecamatan Plosoklaten.selain diolah menjadi sate, bekicot ini juga diolah menjadi masakan yang lainnya lho guys, contohnya nih : oseng – oseng bekicot, krengsengan bekicot, dan keripik bekicot. Makanan inipun juga tinggi protein lho! So, buat kamu para kuliner, makanan ini patut kalian coba yaa?? J

  1. Wisata Jamur Kharisma


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Bagi kamu semua para pecinta jamur, kamu bisa cobain nih tempat makan yang satu ini. Karena disini menyuguhkan berbagai makanan dengan membubuhkan berbagai olahan jamur sebagai makanan utamanya.

  1. Mie Djoedes


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Bagi kalian remaja jaman now yang kekinian, pasti tidak asing lagi di telinga kalian soal makanan pedes yang satu ini. Mie pedes yang satu ini selalu ramai dikunjungi, terutama para remaja. Selain karena rasanya enak, harganya pun juga relative terjangkau lah. Apalagi untuk kantong para pelajar SMP – SMA hehe.

  1. Warung Singgahan


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Tempat makan yang satu ini menyediakan berbagai dengan menu lalapan. Harganya terjangkau untuk semua kalangan, tempatnya bersih dan yang pasti free wifi hotspot guys.


Baca Juga: Apa itu Google Adsense – Penjelasan Tentang Bisnis Google Adsense

  1. Warket Tansu


Kuliner Pare – Kampung Inggris

Buat kamu yang berasal dari luar kota Pare – Kediri pasti kagak tau kan apa itu Tansu? Tansu adalah singkatan dari Ketan dan Susu. Makanan ini juga patut kalian coba lho guys karena makanan ini termasuk salah satu khas Pare, kampung inggris tepatnya. Makanan ringan ini sangat sayang sekali lho jika terlewatkan begitu saja, hanya dengan biaya Rp 3.000,- saja kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi Tansu ini. Warung Tansu ini berada di tengah – tengah sawah, sehingga suasananya sejuk dan nyaman jika berlama – lama disana.
Well, itulah 8 kuliner yang wajib kamu coba saat kamu mampir ke kota Pare, dan yang pasti lidah dan perutmu bakalan dimanjakan oleh ke khas-an rasanya. Ngga percaya? Ayo buktikan sendiri. Dijamin ngga nyesel deeehh.untuk nyobain Jejak Kuliner ini
Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri 3.5 Annisa Andriani Kuliner Unik Di Kota Pare Kediri

Tidak ada komentar: