Wisata Kuliner Jombang Paling Enak | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Wisata Kuliner Jombang Paling Enak | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Wisata Kuliner Jombang Paling Enak - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Rabu, 21 Februari 2018

Wisata Kuliner Jombang Paling Enak

KULINER Dan WISATA

Wisata Kuliner Jombang Paling Enak 

Makanan merupakan salah satu surga dunia yang di yakini oleh banyak orang, mungkin salah satunya adalah kamu yang mempunyai pendapat seperti itu ya guys? Salah satu orang yang menganggap makanan adalah Admin Jejak Kuliner, doyan banget nih makanan enak yang tersebar di berbagai belahan dunia.
Sudah banyak tempat wisata kuliner di indonesia atau di beberapa negara yang telah di bahas di sini. Kini saatnya  mengajak kamu untuk membahas tentang tempat wisata kuliner jombang paling enak yang tentu saja tidak kalah dengan tempat wisata kuliner yang ada di wilayah lain untuk masalah kelezatannya.
Jombang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa timur, jadi pada saat kebetulan kamu sedang berada di provinsi ini nggak ada salahnya untuk mencoba makanan khas yang ada di Jombang yah? Oke , kamu siap untuk fokus membahas tentang tempat wisata kuliner jombang paling enak.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Jombang Paling Enak 


  1. Pecel Pincuk Bu Djiah
Wisata Kuliner Jombang Paling Enak
Kuliner jombang yang pertama akan menjadi bahasan kita  adalah Pecel Pincuk Bu Djiah yang tentu saja merupakan salah satu tempat makan kebanggaan warga jombang. Pasalnya makanan yang terkenal dengan nama Pecel Pincuk Bu Djiah ini mempunyai rasa yang bisa membuat lidah kamu bergoyang nih guys, nggak percaya?
Ciri khas dari kuliner jombang bernama Pecel Pincuk Bu Djiah ini yakni dari bumbunya mempunyai rasa yang dominan manis dengan bumbu yang halus dan tidak pedas, akan tetapi buat kamu yang suka pedas bisa di sesuaikan kok guys, jadi tenang saja.
Beberapa sayuran segar bisa kamu temukan di Pecel Pincuk Bu Djiah seperti misalkan saja kecambah, kemangi, kangkung, kembang pepaya, dendhoyo dan daun pepaya. Bahkan tempat yang berada di Jalan Wahid Hasyim 9A Jombang ini menjadi tempat makan para artis lho, sudah banyak artis yang mencoba Pecel Pincuk Bu Djiah ini.

  1. Nasi Bali Daging

Baca Juga :
BEASISWA TEACHING CLINIC ANTARKAN ALUMNINYA RAIH BEASISWA LUAR NEGERI

Tempat wisata kuliner Jombang yang berikutnya manjadi bahasan kita adalah Nasi Bali Daging yang merupakan favorit dari orang jombang lho, jadi jika kamu kebetulan sedang berada di Jombang kamu bisa mencoba tempat wisata kuliner jombang yang satu ini yah guys. Jangan sampai nggak mencicipi makanan yang ada di Nasi Bali Daging ini.
Daging yang di gunakan dalam Nasi Bali Daging ini khusus lho, yakni pada bagian sanding lamur. Untuk bumbunya terdapat bumbu seperti misalkan saja bumbu cabai dan rempah lho. Rasanya di jamin membuat kamu tergila-gila dan jika kamu tertarik untuk mencicipinya kamu bisa datang ke alun-alun kota jombang, mudah kok mencari tempat wisata kuliner jombang yang satu ini.

  1. Ketan Merdeka

Selanjutnya tempat wisata kuliner jombang yang menyajikan makanan yang ajib adalah Ketan Merdeka yang tentu saja sudah sangat populer di Jombang buat para pencinta makanan berbahan dasar ketan. Biasanya Ketan Merdeka ini sangat ramai pada saat pagi hari dan tentu saja mempunyai manfaat sebagai penambah tenaga buat kamu yang sudah mengkonsumsinya.
Memang Ketan Merdeka ini merupakan wisata kuliner jombang yang menyajikan makanan tradisional, cuma nih guys coba dulu deh, pasti lidah kamu cocok dengan Ketan Merdeka ini. Pada saat proses memasak, ketan di masak bersama dengan santan dengan begitu akan menghasilkan rasa yang gurih guys. Kamu penasaran? Kamu bisa datang ke jalan merdeka nomor 29 Jombang.

  1. Ayam Panggang Urap

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya adalah Ayam Panggang Urap yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang lidah kamu. Pada makanan berbahan dasar ayam kampung ini sangat gurih, kamu tahu kan bedanya rasa ayam kampung dan ayam potong? Jadi wajib banget deh kamu coba Ayam Panggang Urap ini.
Dengan cara memanggang ayam kampung dengan di barengi olesan bumbu khas Ayam Panggang Urap ini akan membuat Ayam Panggang Urap yang merupakan kuliner jobang paling enak ini semakin menarik. Jika kamu tertarik untuk mencicipi makanan Ayam Panggang Urap ini kamu datang saja ke Jalan Cempaka No. 17A Simpang Tiga, Jombang.

  1. Nasi Kikil

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya adalah Nasi Kikil yang cocok banget nih buat para pencinta makanan berbahan dasar kikil, pasalnya makanan Nasi Kikil ini ternyata banyak banget yang memfavoritkan dan cukup ramai lho pengunjung dari tempat wisata kuliner jombang ini.
Tentu saja dengan pengolahan khusus, Nasi Kikil ini di campur dengan bumbu yang enak dan membuat kita mengunyah dengan sensasi lezatnya. Nasi kikil yang ada di Jalan Raya Mojosongo No. 74 Jombang ini di sajikan bersama dengan sayur lodeh, bisa membayangkan sendiri bukan bagaimana sensasi saat memakan Nasi Kikil ini?

  1. Sop Tomyam

Tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah Sop Tomyam yang tentu saja sangat lezat. Sekedar info saja, ternyata Sop Tomyam ini berasal dari Thailand lho. Akan tetapi makanan Sop Tomyam ini sudah sangat terkenal bukan di Indonesia, rasanya banyak penghobi kuliner yang pernah memanjakan lidahnya dengan makanan Sop Tomyam ini.
Akan tetapi Sop Tomyam yang ada di Indonesia ini sudah di sesuaikan dengan lidah orang indonesia lho, jadi kamu wajib deh untuk mencoba makanan bernama Sop Tomyam ini. Jika kamu tertarik untuk mencicipi Sop Tomyam ini kamu bisa mencoba makanan ini di Jalan Hayam Wuruk Kota Jombang, cicipi saja Sop Tomyam ini.

  1. Sop Buntut Bakar Bu Henny

Oke tempat wisata kuliner jombang yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah Sop Buntut Bakar Bu Henny yang tentu saja merupakan salah satu makanan enak yang ada di Kota Jombang. Sop Buntut Bakar Bu Henny ini sangat terkenal lho di Jombang, dengan bumbu rahasia yang di miliki Bu Henny membuat masakan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini di cintai banyak orang.
Rasanya cukup berbeda dari sop buntut yang lain, cita rasa khas milik Sop Buntut Bakar Bu Henny ini bisa kamu coba. Di jamin enak dan lezat deh, pastinya kamu akan juga ikut jatuh cinta dengan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini. Tertarik nih guys? Coba deh kamu datang ke Jalan Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang dan rasakan kelezatan Sop Buntut Bakar Bu Henny ini. Sekian semangat bermanfaat.

Baca Juga : DIBALIK NAMA KAMPUNG INGGRIS

Wisata Kuliner Jombang Paling Enak 3.5 andrianiannisa17 Wisata Kuliner Jombang Paling Enak