Wisata Pulau 4 (Empat) Banten | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Wisata Pulau 4 (Empat) Banten | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Wisata Pulau 4 (Empat) Banten - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Sabtu, 17 Februari 2018

Wisata Pulau 4 (Empat) Banten

KULINER Dan WISATA
Wisata Pulau 4 (Empat) Banten

Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang memiliki sejuta wajah yang sangat unik dan menarik bagi siapapun juga ,Jadi tidak heran jika Indonesia memiliki ratusan destinasi wisata yang berupa pulau-pulau kecil di setiap pesisir pulau-pulau besar di Indonesia. Salah satu kawasan yang juga memiliki puluhan gugusan pulau-pulau kecil nan indah adalah Banten. 

Banten kini sedang menjadi sorotan karena keindahan pulau-pulau kecil di sekitarnya, Pulau Empat Banten adalah salah satunya. 

Pulau Empat awalnya disebut sebagai Pulau Pamujan Kecil, namun setelah munculnya pulau kecil di dekatnya yang disebut dengan pulau Lima, pulau ini kemudian lebih banyak disebut sebagai pulau Empat oleh warga sekitar, mengikuti pula pulau di dekatnya yaitu pulau Mojan Besar sebagai pulau Tiga. 

                       Aneka Kuliner Favorit di Kediri
                       Kampung Inggris Pusat Kursus bahasa Inggris
                       Tempat Kursus Android di Surabaya
                       Obat Sehat Pria

Pulau Empat ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pulau Tiga yang didominasi oleh karang-karang laut. 

Pulau Pamujan Kecil ini terletak di sekitar kawasan teluk Banten, luasnya hanya sekitar 2 hektar. Dari kota Serang, pulau Empat kira-kira berjarak sekitar 15,3 kilometer.
 

Dari dermaga Karangantu letaknya lebih dekat dibandingkan dengan pulau Tiga. Pulau kecil nan indah ini tidak berpenghuni tetap, saat anda mengunjunginya anda akan merasa seperti memiliki pulau pribadi bersama sanak family atau teman-teman anda.  
Selain gazebo-gazebo tempat beristirahat, di atas pulau ini juga terdapat sebuah hutan dan semak yang masih terjaga kelestariannya, hal ini dapat dilihat dari penghuni-penghuni asli pulau Empat yaitu monyet-monyet yang sering berkeliaran di sekitar hutan dan pantai. 

Sebagaimana pulau-pulau lainnya, Pulau Empat Banten juga menawarkan panorama yang sangat indah baik alam maupun buatan manusianya. 

Dari panorama alamnya tentu saja tidak usah diragukan lagi, air laut yang jernih, ekosistem bawah laut yang menawan, dan gulungan ombak yang memikat menjadi keunggulan pulau Pamujan Kecil ini. 

Jembatan kasih sayang adalah salah satu spot buatan pengelola pulau yang juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berselfie atau berfoto ria. 


Untuk menuju ke pulau ini anda tidak perlu bingung karena rutenya hampir sama dengan perjalanan menuju ke pulau Tiga. Anda hanya perlu untuk menuju ke pelabuhan Karangantu yang juga tidak terlalu jauh dari kota Serang, Banten.

Kemudian, dari pelabuhan Karangantu anda hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit untuk bisa tiba di pulau Empat. 

Sedangkan untuk ongkos perjalanannya, untuk menyewa sebuah perahu atau kapal anda harus merogoh kocek sekitar 100 ribu rupiah. Nomial ini bisa saja berkurang atau bertambah sesuai dengan jumlah orang yang ikut dalam rombongan. 

Untuk penginapan ada beberapa pilihan penginapan yang ditawarkan oleh pengelola pulau mulai dari villa sederhana dengan harga 250 ribu hingga villa untuk rombongan dengan harga 350 ribu per malamnya. 

Sekedar saran tambahan, untuk menjelajah ke Pulau Empat Banten ini akan lebih baik apabila anda mengajak beberapa teman bersama. Selain liburan akan semakin menyenangkan hal ini juga bisa digunakan untuk menyiasati banyaknya patungan biaya transportasi dan penginapan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi salah satu referensi wisata di Indonesia.
Wisata Pulau 4 (Empat) Banten 3.5 andrianiannisa17 Wisata Pulau 4 (Empat) Banten