7 Pantai Terindah Banyuwangi | Jejak Kuliner 7 Pantai Terindah Banyuwangi - Jejak Kuliner

Jejak Kuliner dan Wisata

Breaking

Selasa, 26 Juni 2018

7 Pantai Terindah Banyuwangi

KULINER Dan WISATA



Apabila kalian sedang berada di daerah Banyuwangi maka wajib untuk menyempatkan diri berkunjung dan berlibur di pantai – pantai yang ada di Banyuwangi. Pesona daerah Banyuwangi tidak hanya ada pada wisata Kawah Ijen saja, namun Banyuwangi juga memiliki berbagai pantai yang menarik untuk dijelajahi.
Banyuwangi sendiri adalah salah satu wilayah Jawa Timur yang dijadikan sebagai pusat penyeberangan dari Pulau Jawa menuju Pulau Bali dan sebaliknya. Daerah Banyuwangi memang memiliki pesona keindahan pantai yang mempesona dan eksotis. Sehingga tidak heran apabila saat ini Banyuwangi dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pantai oleh sebagian masyarakat Indonesia maupun turis asing.
Dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi mengenai 10 pantai terindah yang ada di Banyuwangi dan wajib untuk dijelajahi satu per satu apabila Anda memiliki waktu luang atau waktu liburan yang cukup panjang. Berikut kesepuluh pantai terindah di Banyuwangi tersebut, antara lain :

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah merupakan ikon wisata pantai di Banyuwangi. Lokasi dari pantai ini berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggrahan. Ombak laut di Pantai Pulau Merah sangatlah kencang dan besar dengan ketinggian sekitar 2 meter, jadi kawasan pantai ini sering dijadikan untuk olahraga surfing bagi para peselancar handal. Rata-rata ombaknya mencapai 2 meter.



Kemudian di tengah pantai terdapat  sebuah bukit yang tingginya sekitar 200 meter dan apabila dilihat dari atas bukit tersebut, pasir pantai ini akan tampak berwarna kemerahan. Selain merupakan spot terbai untuk berselancar, para wisatawan juga dapat hanya sekedar bersantai untuk menikmati suasana pantai dengan cara berjemur atau berjalan – jalan menyusuri pesisir pantai.

2.  Pantai Watu Dodol

Pantai Watu Dodol berada di Kemacatan Kalipuro, Banyuwangi dan tepatnya berada di pinggir jalan yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Nama pantai ini sendiri diambil dari sebuah batu besar yang ada disana. Pada tengah jalan sebelum turun menuju area pantai, terdapat sebuah sebuah batu besar berwarna hitam yang cukup tinggi. Menurut cerita warga setempat, batu tersebut tidak bisa dipindahkan meski sudah dilakukan berbagai macam cara. Dari situlah nama Pantai Wadu Dodol tercipta. Untuk menuju lokasi Pantai Watu Dodol sangatlah mudah karena memang lokasi dari pantai ini cukup strategis.


pantai di banyuwangi, tempat wisata banyuwangi, tempat wisata di banyuwangi, pantai banyuwangi, pantai ban, wisata pantai banyuwangi, pantai terindah di banyuwangi, Pantai terbagus di banyu, pantai indah banyuwangi, pantai banyuangi, wisata pantai d banyuwangi

3. Pantai Rajegwesi
Pantai Rajegwesi terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, serta lokasinya berada di kawasan perkampungan nelayan dengan pemandangan berupa perahu – perahu nelayan yang bersandar di bibir pantai. Area Pantai Rajegewesi juga termasuk bagian dari Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Rajegwesi menawarkan keindahan panorama pantai yang indah karena dikelilingi oleh hutan tropis di sekitar pantai. Para wisatawan dapat bermain air atau bersantai menyaksikan aktivitas para nelayan. Untuk ombak lautnya cukup tenang. Di kawasan pantai ini, Anda akan dapat menemukan banyak sekali bebatuan karang yang ada di sekitar pantai.



4. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade ini berada di satu kompleks dengan Pantai Rajegwesi yaitu terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran yang memang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Untuk bisa sampai di lokasi Pantai Sukamade, para wisatawan akan melewati dua pantai yang juga berada di wilayah Taman Nasional Meru Betiri yaitu Pantai Rajegwesi dan Pantai Teluk Hijau.



Di area Pantai Sukamade ini juga terdapat keberadaan penyu karena di lokasi ini terdapat konservasi penyu. Para pengunjung akan dengan mudahnya menemukan banyaknya bayi penyu di kawasan Pantai Sukamade. Bahkan tak jarang para pengunjung datang ke area pantai di malam hari untuk menyaksikan para idnuk penyu yang akan bertelur di pantai tersebut.

5. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau ini masih berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri tepatnya di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan. Uniknya aair laut di Pantai teluk Hijau berwarna kehijauan sesuai dengan nama pantai tersebut. Selain itu pasir pantainya yang berwarna putih juga terasa lembut. Sama seperti Pantai Rajegwesi, Pantai Teluk Hijau juga dikelilingi oleh bebatuan karang dan hutan tropis. Wisatawan dapat berenang sepuasnya di area Pantai teluk Hijau ini karena ombak lautnya tidak terlalu tinggi dan terbilang aman. Selain itu Anda juga bisa mendirikan camp atau beach camp di area Pantai Teluk Hijau.


pantai di banyuwangi, tempat wisata banyuwangi, tempat wisata di banyuwangi, pantai banyuwangi, pantai ban, wisata pantai banyuwangi, pantai terindah di banyuwangi, Pantai terbagus di banyu, pantai indah banyuwangi, pantai banyuangi, wisata pantai d banyuwangi


6. Pantai Trianggulasi


Pantai Trianggulasi adalah pantai yang masih berada di wilayah Taman Nasional Alas Purwo. Pantai Trianggulasi ini tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, pasir pantainya berwarna putih bersih dan air lautnya juga jernih. Untuk sampai di lokasi Pantai Trianggulasi ini membutuhkan jiwa penjelajah karena akses jalannya yang tidak mudah. Jika Anda beruntung maka pada saat perjalanan menuju lokasi pantai, akan dapat menemukan beberapa binatang liar yang berada di sekitar pantai tersebut.

7. Pantai Pancur


Pantai Pancur adalah pantai yang masih berada di area Taman Nasional Alas Purwo. Pantai Pancur menawarkan keindahan panorama pasir pantainya yang berwarna putih dan lembut, sehingga area Pantai Pancur memang cocok untuk bersantai sambil berjalan – jalan menyusuri pesisir pantai. Selain itu para wisatawan juga dapat mengunjungi Goa Istana dan Sendang Srengenge yang berjarak 2 km dari pantai tersebut.
Demikianlah ulasan singkat mengenai 10 pantai terindah Banyuwangi yang wajib untuk disinggahi dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pantai apabila Anda berada di kawasan Banyuwangi. Selamat berwisata.

Baca Juga : 

Paket Holiday SMP-SMA di Elfast Speaking Kampung Inggris Pare


7 Pantai Terindah Banyuwangi 3.5 Annisa Andriani 7 Pantai Terindah Banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar