Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik | Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik - Jejak Kuliner Unik & Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Breaking

Senin, 16 Juli 2018

Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik

KULINER Dan WISATA

Wisata Mangrove BJBR Probolinggo

wisata probolinggo
Wisata mangrove BJBR Probolinggo merubpakan sebuah hutan mangrove untuk wisata pendidikan yang paling utama, terletak di pesisir pantai Mayangan, BJBR sendiri memiliki kepanjangan Beejay Bakau Resort ini diresmikan pada tahun 2013 dan menjadi tempat wisata yang unik untuk dikunjungi.



Pulau Gili Ketapang

wisata probolinggo
Salah satu wisata di Probolinggo yang indah adalah Gili Ketapang, pulau ini berada di Selat madura dan hanya berjarak 8 km dari bibir pantai Probolinggo, pantai yang indah di Gili Ketapang membuat kesan tersendiri dan tidak ditemukan di tempat lain, di pulau ini anda dapat menikmati snorkeling bawah laut, terumbu karang dan indahnya biru laut.


Gunung Bromo

gunung bromo
Gunung Bromo memang berada di 4 wilayah salah satunya di Probolinggo, gunung dengan ketinggian 2.392 meter ini masih aktif dan terkenal sebagai tempat wisata di Jawa Timur dengan pengunjung terbanyak pada saat liburan, tidak hanya masyarakat sekitar yang datang ke tempat ini namun juga wisatawan luar negeri ikut datang ke tempat ini

Gunung Argopuro

gunung argopuro
Gunugn Argopuro juga menjadi tempat wisata favorit yang ada di Probolinggo, gunung ini merupakan bekas gunung berapi aktif dengan ketinggian 3.088 meter, gunung yang memiliki beberapa puncak ini memang banyak dikunjugi oleh wisatawan terutama puncak Rengganis, Gunung ini memiliki sisa peninggalan purbakala dan menjadi penelitian hingga sampai saat ini yaitu puncak berundak.

Museum Probolinggo

museum di probolinggo
Museum di Probolinggo yang paling terkenal adalah museum yang terletak di Jalan Suroyo no. 7 Probolinggo, museum ini memiliki benda-benda bersejarah yang memegang penting dalam sejarah adanya kota Probolinggo, wisata pendidikan satu ini banyak dikunjugi terutama oleh siswa siswi di Kabupaten Probolinggo.


Pantai Bentar

pantai di probolinggo
Tempat wisata di Probolinggo selanjutnya adalah Pantai Bentar, pantai ini menjadi unggulan di kota manggur dengan daya tarik penampakan hiu tutul dan whale shark. Tempat ini ramai oleh wisatawan yang biasa datang pada bulan Januari hingga Maret karena pada saat itu banyak bermunculan hiu hiu tersebut.

Arung Jeram Sungai Pekalen

arum jeram di probolinggo
Sungai pekalen menjadi wisata tersendiri bagi pecinta olah raga air yaitu arung jeram, sungai yang mengalir di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Tiris, Maron dan Gading ini dapat ditempuh 25 km dari pusat Probolinggo, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk rafting dengan keluarga.

Air Terjun Madakaripura

air terjun
Air terjun di Probolinggo yang paling terkenal adalah air terjun Madakaripura yang berada di Kecamatan Lumbang, tempat ini masih dalam kawasan Taman nasional Bromo Tengger Semeru, pemandangan yang indah membuat tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat hari libur.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Madiun Terbaru Yang Sangat Direkomendasikan

Air Terjun Umbulan

air terjun probolinggo
Air terjun Umbulan juga salah satu wisata unggulan di Probolinggo, air terjun ini pernah menjadi nominasi air terjun tercantik di Indonesia, air terjun ini terletak di Desa Sukapura, Probolinggo dan tidak jauh dengan air terjun Madakaripura. Selain air terjun ini masih banyak air terjun lainnya di Probolinggo diantaranya adalah :
  • Air terjun watu lawang yang berada di Desa Ngepung
  • Air terjun triban yang juga berada di Desa Ngepung
  • Air terjun kedung amis
  • Air terjun Sumber pakis II
  • Air terjun darungan
  • Air terjun kali pedati
Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik 3.5 andrianiannisa17 Tempat Wisata di Probolinggo Terbaik