4 Bakso Yang Khas Di Festival Bakso Living World | Jejak Kuliner 4 Bakso Yang Khas Di Festival Bakso Living World - Jejak Kuliner

Jejak Kuliner dan Wisata

Breaking

Rabu, 11 Oktober 2017

4 Bakso Yang Khas Di Festival Bakso Living World

KULINER Dan WISATA
Kuliner bakso merupakan kesukaan banyak orang, lintas generasi dan juga lintas kelas ekonomi. Hal ini yang dimanfaatkan salah satu penyelenggara Festival Bakso untuk menyajikan ragam bakso unik 


ke tengah-tengah masyarakat.
Sepuluh jenis bakso berbeda, juga ragam kuliner nusantara bisa Anda coba di Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
"Bakso yang kita pilih berdasarkan keunikannya, terkenal enak dari review pelanggannya, juga yang siap untuk masuk festival," ujar Febriyanto Rachmat, CEO Jisscom sebagai penyelenggara kepada KompasTravel, Minggu (1/10/2017).
Bagi Anda penggemar bakso, KompasTravel merangkum ragam bakso yang patut Anda coba di festival ini. Selain ketagihan, dijamin Anda berkeringat.
1. Bakso Goreng Gajah
Mendengar namanya sudah terbayang besarnya bakso tersebut. Jika bakso rebus yang besar, mungkin sudah biasa, tapi ini bakso goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam.
Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
 Living World, Alam Sutera, Tangerang.
Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Living World, Alam Sutera, Tangerang.(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Mobil Volvo Terbaru 2018
Bakso goreng gajah ini justru berisikan adonan tepung, ayam, atau udang. Tiap porsinya disajikan dengan sambal khusus dengan rasa asam pedas.

Ada tiga jenis ukuran dan rasa, bakso kecil dengan ukuran empat centimeter Rp 8.000, bakso sedang Rp 13.000, dan bakso jumbonya berukuran 10 centimeter, Rp 39.000.
Selain di festival ini, Bakso Goreng Gajah bisa ditemui di Pasar Ahpong Sentul, Pasar PIK, pasar BSD, dan yang lainnya.
2. Bakso Iga Pak Topi
Empuknya daging iga yang masih menempel di tulang, dibalut padatnya daging bakso racikan Bakso Iga Pak Topi, begitulah deskripsi singkat dari perawakan bakso ini.
Antrean stan bakso kelapa di Festival Bakso, Living World, Alam Sutera, Minggu (1/10/2017).  Festival bakso berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
Antrean stan bakso kelapa di Festival Bakso, Living World, Alam Sutera, Minggu (1/10/2017). Festival bakso berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Dalam satu gigitan, Anda bisa merasakan bakso sekaligus daging iganya yang empuk.
Agus Indarto, sang pemilik sekaligus pembuatnya mengatakan, tulang dan daging iga dimasak dahulu 2-3 jam hingga empuk, baru diolah dengan bakso dan rempahnya.
Dalam satu porsi bakso iga, terdapat satu bakso iga besar, dengan dua bakso kecil, juga sayur, mi, dan pelengkap lainnya. Satu porsi tersebut dijual Rp 35.000.
Sampai saat ini, Bakso Iga Pak Topi baru bisa didapatkan di gelaran festival-festival kuliner Jabodetabek.
3. Bakso Tulang Sumsum
Dalam seporsi bakso ini Anda bisa menyeruput dua sumsum dan menyantap beberapa bakso di sekitarnya. Sumsum yang tersaji menambah lezat kuah baksonya.
Seporsi bakso sumsum yang disajikan di Festival Bakso, Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/10/2017).  Festival Bakso berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017.
Seporsi bakso sumsum yang disajikan di Festival Bakso, Living World, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/10/2017). Festival Bakso berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017.(KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Kenikmatan bakso ini terasa saat menyeruput sumsumnya yang masih hangat dengan menggunakan sedotan.
Bakso pendampingnya pun beraneka rasa, seperti bakso rawit, bakso keju dan yang lainnya. Satu porsi bakso ini dengan dua sumsum kaki sapi, dan empat bakso rasa dijual Rp 30.000 - Rp 40.000.
Selain di Festival Bakso, Anda bisa membelinya di Jalan Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat.
4. Bakso Kelapa
Dinamakan bakso kelapa karena seporsi bakso disajikan di atas batok kelapa muda, lengkap dengan daging kepanya.
Seporsi bakso kelapa, merupakan bakso sapi yang disajikan dalam kelapa muda di Festival Bakso, Minggu (1/10/2017). Festival berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
Seporsi bakso kelapa, merupakan bakso sapi yang disajikan dalam kelapa muda di Festival Bakso, Minggu (1/10/2017). Festival berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.(KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Cita rasa kuah bakso ini tetap gurih, hanya saja jika Anda turut mengeruk daging kelapanya, akan ada sensasi mansi di sela gurihnya.
Satu porsinya dijual Rp 45.000 bersama bakso kecil. Anda juga bisa sekaligus meminum air kelapanya, tentu dalam wadah yang terpisah.

SUMBER : KOMPAS.COM
4 Bakso Yang Khas Di Festival Bakso Living World 3.5 Annisa Andriani 4 Bakso Yang Khas Di Festival Bakso Living World

Tidak ada komentar:

Posting Komentar