Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk | Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk - Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner Unik dan Wisata Indonesia | @ Idoreg.Com

Jejak Kuliner dan Wisata Indonesia

Breaking

Kamis, 09 November 2017

Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk

KULINER Dan WISATA


Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk

BANDA ACEH
Aceh Besar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Aceh besar bukan hanya terkenal dengan peristiwa tsunaminya saja, tetapi juga terkenal dengan objek wisata alam yang masih sangat alami. Seperti wisata alam air terjun sehom, air terjun 




kuta malaka, benteng indrapatra ladong, pemandian air panas ie suum dan masih banyak yang lainnya.

Objek wisata Pemandian Air Panas Desa Ie Suum merupakan salah tempat wisata yang terdapat di pedalaman Aceh Besar. Ie Suum dalam bahasa Indonesia berarti air  panas. Meski berada di wilayah pedalaman, namun air panas alami berasal dari gunung berapi Seulawah merupakan salah satu objek wisata andalan di Desa Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar yang terletak di kaki Gunung Meuh atau berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Objek wisata alam ini Anda dapat marasakan sensasi berendam di air panas  yang berada persis di kaki bukit Gunoeng Meuh (Gunung Emas) sambil menikmati indahnya perbukitan yang mengelilingi. Air panas tersebut mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Hangatnya air panas dimanfaatkan wisatawan untuk berendam, hal ini diyakini dapat menormalkan otot-otot yang kaku dan sebagai terapi ketenangan, bahkan baik untuk pengobatan penyakit, seperti penyakit kulit

Objek Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk
Kolam orang dewasa
Khususnya pada hari libur, objek wisata yang terbilang langka ini ramai didatangi pengunjung Pemandian air panas alami tersebut terdapat tiga kolam permanen khusus anak, dan dua kolam untuk pria dan wanita serta mushalla. Namun bagi anda yang belum pandai berenang harus berhati-hati saat mandi di kolam dewasa, karena kedalamannya mencapai 1,7 meter.

Setiap hari libur, khususnya Sabtu dan Minggu, ratusan wisatawan lokal dari kawasan Aceh Besar dan Banda Aceh memadati kawasan itu.

Yang menarik dari tempat ini adalah pengunjung dapat merebus langsung telur di Air panas dengan tingkat kepanasannya mencapai 85 derajat. Namun, hati-hati terbakar ya traveler. Untuk menikmati fasilitas untuk mandi air panas, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per orang untuk menikmati hangatnya air panas yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh Anda.

Objek Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk
Tiga wisatawan lokal 
Alumnus budidaya perairan

Jejak Kuliner
Pemandian wisata alam tersebut dibuka 24 jam. Bagi para pengunjung yang harus diperhatikan dalam berkunjung ke tempat tersebut harus berpakaian muslim serta menutup aurat.


Bagi anda yang belum pernah kesana, tetapi ingin kesana anda jangan lupa bawa indomie dan telur ayam yang banyak.
Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk 3.5 Annisa Andriani Wisata Ie Suum, Aceh Rayeuk

Tidak ada komentar: